Wisata Pantai Drini dan Pulau Kecil Yogyakarta

Wisata Pantai Drini – Jogjakarta selain dikenal lewat wisata budayanya dan juga ebebrapa wisata kekinian di puncak bukit, ternyata juga masih menyimpan berbagai wisata pantai yang tidak sedikit jumlahnya untuk dikunjungi. Salah satunya yang layak untuk anda jadikan tujuan wisata anda di liburan selanjutnya adalah Wisata Pantai Drini.

Wisata Pantai Drini dan Pulau Kecil Yogyakarta

Wisata Pantai Drini masih dalam satu kawasan dengan pantai pantai lainnya yang berada di Gunungkidul yang dikenal sebagai surganya para pecinta pantai. Hal yang spesial dari pantai ini adalah dari dua hal yakni ombaknya yang cenderung lebih tenang dibandingkan dengan pantai lainnya dan yang kedua adalah pulau kecil didekatnya.

Pengalaman berkunjung ke pantai ini akan semakin memuaskan hasrat liburan anda yang ingin merasakan berenang di perairan yang jernih dan juga berpasir putih. Jangan lupa membawa peralatan snorkeling anda walaupun seadanya karena diantara batu karang juga terdapat berbagai hal menarik untuk dilihat.

Wisata Pantai Drini semakin sempurna karena jika beruntung anda akan berkesempatan ikan-ikan hias kecil yang mana akan berenang menyusuri karang karang bahkan diantara anda. Namun tetap, sebaiknya akifitas ini lebih baik dilakukan untuk mereka yang sudah cukup mahir berenang di air laut. Semakin menyeangkan karena ombaknya juga cenderung tenang disini.

Pemandangan dan suasana pantai di pesisir pantai Wisata Pantai Drini pun tidak kalah menarik dibanding dengan keindahan bawah airnya. Terdapat sebuah pulau kecil yang ditumbuhi oleh pepohonan yag bisa anda masuki. Memasukinya, seakan membawa anda pada dunia fantasi di buku dongeng.

Kejutan lainnya berada di tengah pulau kecil ini dimana jika anda berhasil naik hingga ke puncaknya, maka pemandangan indah pantai Gunungkidul akan tampak dihadapan mata anda. jangan lupa juga untuk membawa kamera anda setiap saat, karena pemandangan tersebut harus anda abadikan.

READ :  Pengelolaan Dana Desa Untuk Menekan Kemiskinan

Selesai berjumpa dengan ikan-ikan kecil yang ada dalam perairan dangkal pantai juga menaiki puncak bukit kecil, sudah pasti anda akan merasakan lapar. Namun anda tidak perlu khawatir pasalnya Wisata Pantai Drini ini dekat dengan pemukiman nelayan yang mana mereka juga menjajakan ikan bakar dan jajanan lainnya yang bisa anda nikmati bersama dengan keluarga.

Penasaran dengan lokasi Wisata Pantai Drini? Lokasinya berada diantara dua pantai yang juga tidak asing lagi bagi warga Jogjakarta atau pun juga di luar Jogja yakni diantara Pantai Baron dan juga Pantai Indrayanti. Namun, dengan dua faktor plus diatas itu tadi tidak ada salahnya memilih Pantai Drini sebagai salah satu alternatif pilihan.

Lokasi Wisata Pantai Drini tepatnya ada di Desa Banjarejo, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Gunungkidul yang jaraknya sekitar 60 KM dari pusat kota Jogja. Jalur menuju ke lokasi cenderung lurus dan berkelok serta berupa perbukitan rendah sehingga anda sebaiknya juga menyiapkan kondisi kendaraan anda.

Bagi anda yang berasal dari luar Jogjakarta, lokasi pantai di Gunungkidul termasuk dengan Wisata Pantai Drini bisa dicapai dari pusat kota yang membutuhkan waktu antara dua hingga 3 jam perjalanan. Petunjuk arah jalan menuju Gunungkidul bisa anda temukan dengan mudah sehingga rutenya akan cepat anda pahami termasuk juga dengan GPS.

Dengan tarif masuk Wisata Pantai Drini yang terjangkau yakni hanya sebesar Rp. 10.000,- anda bisa menikmati pantai yang tidak kalha indah dengan pantai-pantai lainnya yang ada di Jawa maupun di pulau Bali. Selamat berkunjung!

Wisata Pantai Drini dan Pulau Kecil Yogyakarta | phreeque | 4.5