Wisata Gua Kreo Semarang, Lokasi Alami Para Kera

Gua Kreo Semarang – Kota Semarang sebagai salah satu kota besar di Indonesia yang juga menjadi ibu kota provinsi Jawa Tengah menyimpan berbagai macam lokasi wisata yang bisa dikunjungi. Mulai dari pantai hingga daerah perbukitan yang sejuk yakni Bandungan. Namun, untuk kali ini yang akan diceritakan adalah Wisata Gua Kreo Semarang.

Wisata Gua Kreo Semarang, Lokasi Alami Para Kera

Wisata Gua Kreo Semarang terletak tidak jauh dari pusat Kota Semarang. Selain itu, lokasinya juga berdekatan dengan banyak lokasi wisata lainnya yang ada di kota Semarang. Letaknya mudah untuk dicapai yakni anda hanya perlu ke kawasan Jatibarang, Semarang. Penunjuk juga mudah untuk ditemukan.

Jika anda dari arah kota, sebelum menuju Wisata Gua Kreo Semarang, anda akan terlebih dahulu menyaksikan bangunan yang mencolok karena berwarna merah dan sangat luas. Bangunan tersebut adalah sebuah kuil dari Cheng Ho yang dikenal sebagai wisata Sam Po Kong. Pastikan anda mengunjunginya sejenak.

Sebelum berjumpa dengan para kera, anda juga akan melihat salah satu bendungan yang ada di kota Semarang. Bendungan tersebut tidak jauh dari lokasi rumah kera. Hanya saja anda juga perlu untuk memperhatikan jam kunjungan, karena seperti yang kita tahu jika kota Semarang itu cukup panas.

Nah ketika anda sudah berkunjung ke Wisata Gua Kreo Semarang, anda akan membayar tarif masuk yag tidak mahal, yakni Rp. 10.000,- beserta uang parkir. Setelah anda masuk, anda akan diajak menyusuri jalan yang naik turun karena wilayah dari Wisata Gua Kreo Semarang ini ada di perbukitan.

Saat mulai masuk, jika beruntung anda akan menyaksikan sekumpulan kera yang konon menjadi penunggu dari hutan kecil yang berada di tengah bukit tertingginya. dan saat anda benar-benar menikmati pemandangan anda akan menyadari bahwa disektiar anda akan banyak sekali monyet.

READ :  Puluhan Warga Desa Watubonang Terkena Doktrin Kiamat

Memang, para monyet dan juga bendungan yang bernama Jatibarang ini merupakan atraksi utama dari Wisata Gua Kreo Semarang. Jadi tidak perlu heran atau takut dengan keberadaan para monyet yang memang secara alami tinggal disitu. Dalam perjalanan and juga ke dalam perjalanan and juga karena memang untuk mencapai Gua Kreo ini sangat mudah dan juga murah.

Nah berikut ini ada beberapa tips yang anda butuhkan saat berkunjung adalah yang pertama tentu saja adalah untuk mengatasi cuaca panas yang ada di sekitar Wisata Gua Kreo Semarang. Tips selanjutnya adalah dengan tidak membawa barang berharga, uang dan juga perhiasan yang tadinya menempel pada anda.

Mengapa demikian adalah karena lokasi yang kita kunjungi atau Wisata Gua Kreo Semarang adalah markas dari para kera yang tidak terhitung jumlahnya. Apabila anda tidak berhati hati benda kesayangan anda sudah pasti akan diambil oleh para kera. Tentunya anda tidak ingin enda seperti handphone, kacamata dan juga topi anda diambil kera.

Sedangkan untuk tips terakhir untuk kunjungan ke Wisata Gua Kreo Semarang adalah kondisi tubuh anda yang harus fit. Pasalnya, saat mengunjungi Gua Kreo, anda akan diajak berkeliling dengan medan yang bervariasi dan juga cuaca yang cenderung panas. Jangan sampai anda nantinya tidak menikmati perjalanan ini.

Mampirlah sejenak ke Wisata Gua Kreo Semarang apabila anda melewati kota Semarang atau memang anda sendiri yang ingin menuju kota Semarang. Kota Semarang menunggu ada dengan seribu monyet keranya. Selamat berkunjung.

Wisata Gua Kreo Semarang, Lokasi Alami Para Kera | phreeque | 4.5