Usaha Ternak Yang Jarang Orang Lirik Namun Beromset Menarik

Usaha Ternak – Membuka usaha ayam bangkok super atau memutuskan untuk berbisnis kini banyak menjadi pilihan karena satu dan lain hal. Bukan hanya soal kebosanan dan rasa tidak ingin terikat dengan pekerjaan kantoran yang tentu anda sudah tahu sendiri bagaimana rasanya, namun juga karena dengan berbisnis dinilai dapat mendatangkan keuntungan yang tidak main-main.

Usaha Ternak - Membuka usaha atau memutuskan untuk berbisnis kini banyak menjadi pilihan karena satu dan lain hal. Bukan hanya soal kebosanan dan rasa tidak ingin terikat dengan pekerjaan kantoran yang tentu anda sudah tahu

Benar, dari berbisnis kita dapat meraup omset atau keuntungan yang bahkan berkali lipat dari modal yang kita keluarkan. Tidak sedikit pula yang memilih pindah jalur ke berbisnis karena membutuhkan waktu dan jam kerja yang lebih fleksibel.

Bagi anda yang sudah mempersiapkan hal ini, namun masih bingung mau membuka bisnis di kota, atau di desa? Semua memiliki plus minus masing-masing. Mungkin, membuka bisnis di kota akan memudahkan anda menarik konsumen mengingat lokasinya yang tentunya ramain dan karakteristik masyarakat perkotaan yang konsumtif.

Namun, minusnya, biasanya harga sewa dan semua kebutuhan yang anda butuhkan untuk membuka usaha di kota terlalu mahal atau terlalu tinggi. Nah bagaimana dengan di desa? Banyak sekali peluang usaha di desa yang tidak kalah menarik dan dapta mendatangkan omset yang tidak main-main pula.

Mungkin anda tertarik untuk membuka usaha di desa, atau anda kini sudah memiliki lahan yang luas di desa namun belum tahu mau “diolah” seperti apa, anda bisa coba peluang usaha yang satu ini.

Usaha yang akan kita bahas berhubungan dengan usaha peternakan. Jika sebelumnya kita sudah membahas tentang peternakan ayam dan sapi,kali ini peluang usaha desa yang menarik ini juga layak untuk dicoba yakni ternak burung puyuh.

Jika anda pernah makan hidangan puyuh goreng atau telur puyuh, anda tentu tahu bahwa itu semua merupakan produk dari peternakan burung puyuh. Peternakan puyuh ini terbilang cukup prospektif mengingat kebutuhan akan daging burung puyuh dan telur puyuh di pasaran juga cukup tinggi.

READ :  Wisata Pantai Drini dan Pulau Kecil Yogyakarta

Jika anda tertarik untuk mencoba bisnis yang satu ini, mari kita lihat kebutuhan apa saja yang kita akan perlukan untuk membuka usaha ini plus gambarang keuntungan yang dapat kita peroleh.

Kebutuhan Estimasi Biaya
Mesin pakan Rp. 2.000.000
Oven pengering Rp. 2.500.000
Mesin cetak pakan Rp. 2.500.000
Kandang Rp. 10.000.000
Perlengkapan peternakan Rp. 1.500.000
Pakan Rp. 7.000.000
Bibit puyuh petelur (@ Rp. 2000) Rp. 2.000.000 (1000 ekor)
Vitamin, vaksin dan obat-obatan Rp. 1.000.000
Total biaya Rp. 28.500.000

Biaya yang tercantum di atas merupakan biaya diluar biaya sewa lahan dan gaji pegawai. Untuk permulaan, mungkin dapat anda mulai dengan peternakan mini terlebih dahulu, dengan tidak terlalu banyak burung puyuh. Satu yang perlu menjadi perhatian adalah burung puyuh rentan terhadap stress dan mati, oleh karenanya, usahakan untuk tetap menjaga kebersihan dan ketenangan peternakan puyuh anda.

Jangan lupa untuk selalu memberikan vitamin agar hasil yang diperoleh dapat maksimal. Untuk omset atau potensi keuntungan usaha ini tiap kilogram telur puyuhnya dihargai sekitar Rp. 20.000/kilogram. Anda juga dapat memanfaatkankotoran atau limbah puyuh yang ada untuk pupuk kompos.

Nah bagi anda yang tertarik untuk membuka bisnis ini di desa, tidak ada salahnya untuk mencoba dalam skala kecil terlebih dahulu. Semoga artikel ini dapat membantu dan memberikan inspirasi peluang usaha desa lain yang bisa anda coba ya! Semoga berhasil!

Usaha Ternak Yang Jarang Orang Lirik Namun Beromset Menarik | phreeque | 4.5