Punya Modal Tapi Pas-pasan? Buka Usaha Hijab Aja

Berbisnis kini bisa menjadi sumber pemasukan tambahan ketika gaji sudah tidak dapat lagi mencukupi. Berbisnis juga menjadi jalan keluar paling solutif ketika tidak lagi bekerja. Oleh karenanya, sebelum pensiun banyak orang berbondong-bondong mencari peluang usaha atau mencari peluang bisnsi yang sekiranya bisa dijadikan pegangan ketika sudah tidak lagi bekerja.

Punya Modal Tapi Pas-pasan? Buka Usaha Hijab Aja

Orang yang lelah bekerja juga sekarang lebih memilih unutk membuka usaha karena memang hasilnya cukup menjanjikan dan dianggap bisa mengatasi kejenuhan dalam bekerja.

Berbicara soal berbisnis, ada banyak sekali peluang usaha yang bisa kita coba, mulai dari yang bermodal kuota saja, hingga yang bermodalkan puluhan juta. Bisnis tanpa modal pun kini semakin marak. Jika Anda belum tahu, kini kita bisa lho membuka usaha dengan modal nol rupiah saja. Salah satu bisnis nol rupiah seperti bisnis bimbel, bisnis yang menjual jasa seperti jasa pijat, kemudian yang sedang marak saat ini adalah dropship.

Dropship merupakan satu cara bisnis tanpa modal yang menjanjikan keuntungan yang bukan kaleng-kaleng. Sebelum mulai lanjut membahas sistem ini, Anda tentu sudah tahu tentang bisnis online shop bukan? Online shop atau toko online merupakan satu bisnis yang memungkinkan kita untuk menjual barang pada marketplace online. Jadi kita tidak harus memiliki toko offline untuk dapat membuka bisnis semacam ini.

Nah lalu dimana letak dropship? Dengan sistem dropship kita bisa memproses pesanan pelanggan tanpa harus ribet packing dan delivering karena semua sudah dilakukan oleh supplier. Kita tinggal menyampaikan pesanan tersebut ke supplier untuk di proses lalu kemudian dikirim ke konsumen dengan label nama online shop yang kita miliki. Menarik bukan? Dan cukup mudah tentunya. Hal ini membuat binsis dropship ini banyak dipilih.

READ :  Buka Usaha Jasa Ini di Desa, Anda Akan Tercengang Dengan Omsetnya

Salah satu barang yang sering menjadi “sasaran” dropship adalah jilbab atau hijab. Baik di kota maupun di desa, peluang usaha dropship hijab ini sepertinya cukup prospektif. Mengapa? Tidak sedikit masyarakat kita yang menggunakan hijab sehingga kita memilki pasar yang cukup luas untuk “berjualan” hijab.

Terlebih lagi tren hijab saat ini yang menjadikan hijab tidak hanya sebagai kewajiban namun sebagai fashion item yang terus berkembang sesuai dengan berkembangnya dunia fashion membuat hijab menjadi satu barang dagangan yang cukup progresif dan tidak monoton.

Jika mungkin membuka toko hijab konvensional akan membutuhkan banyak biaya terkait sewa tempat dan modal lainnya, kita bisa membuka bisnis hijab via online. Dengan modal yang terbatas kita bisa memaksimalkan modal yang ada dengan cara mencarisupplier hijab terpercaya untuk kita jadikan partner.

Jika Anda masih ingat pembahasan tadi, kita sudah membahas soal dropship dan bukan hal yang salah jika kita mencoba men-dropship-kan hijab sebagai barang dagangan kita yang pertama. Modal yang kita butuhkan untuk membuka bisnis ini dengan modal terbatas hanyalah uang Rp.50.000 untuk membeli kuota untuk smartphone anda. Kita memang akan sangat membutuhkan koneksi initernet karena bisnis kita berbasis internet.

Buka toko di semua marketplace yang Anda tahu; shoppee, lazada,tokopedia, bukalapak dan lain=lainnya. Maksimalkan promosi bisnis hijab Anda di sosial media yang kemudian bisa anda link ke toko online anda di marketplace yang sudah Anda buat tadi. Jangan lupa untuk mengatur sebaik mungkin layout lapak berjualan Anda agar lebih memudahkan pembeli dalam memilih barang dagangan Anda.

Beberapa kemudahan yang akan Anda dapatkan dari bisnis hijab online ini adalah seperti :

  1. Jangkauan konsumen yang luas
  2. Toko dapat beroperasi selama 24 jam sehari (tak terbatas waktu)
  3. Transaksi lebih aman
  4. Minim modal, bahkan bisa tanpa modal jika Anda melakukan sistem dropship
  5. Mudah dalam pengelolaannya
READ :  Penilaian Ekonomi Desa Adalah Indikator Kemajuan Pembangunan

Nah itu tadi beberapa gambaran mengenai bisnis hijab online yang bisa Anda buka kapanpun dimanapun. Saat ini peluang usaha ini memang dinilai cukup menjanjikan apalagi jika Anda tidak hanya memiliki satu toko, semakin banyak toko atau semakin banyak barang yang Anda jual tentu tidak sedikit pula keuntungan yang masuk bukan? Semoga artikel ini dapat memberikan informasi ya! Selamat mencoba!

Punya Modal Tapi Pas-pasan? Buka Usaha Hijab Aja | phreeque | 4.5