Punya Modal? Buka Usaha Apotik Aja!

Usaha Apotik – Mencari peluang bisnis kini menjadi sangat mudah, apalagi jika kita memang sudah berencana untuk membuka bisnis sejak lama dan memang sudah menyiapkan modalnya. Bagi anda yang memang sudah berencana untuk membuka sebuah bisnis namun belum tahu bisnsi apa yang kira-kira prospektif, ada banyak sekali pilihan yang bisa Anda ambil mulai dari bisnis properti, bisnis kuliner, bisnis online dan banyak lainnya yang bisa anda coba.

Usaha Apotik - Mencari peluang bisnis kini menjadi sangat mudah, apalagi jika kita memang sudah berencana untuk membuka bisnis sejak lama dan memang sudah menyiapkan modalnya.

Membuka bisnis dengan modal yang sudah tersedia memang mudah dan menyenangkan, namun, tanpa modal, apakah bisa membuka bisnis? Tentu saja bisa. Ada banyak peluang usaha tanpa modal yang bisa kita kepoin kok, macam bisnis online, bisnis bimbel dll yang nyaris tanpa modal alias bermodalkan nol rupiah. Namun bagi Anda yang memang mendambakan bisnis dengan omset yang besar, modal yang perlu anda keluarkan jugas sepetinya tidak dapat dibilang sedikit.

Nah bagi anda yang sudah menggenggam modal namun bingung mau buka bisnis apa, bisnis-bisnis low modal memang menjanjikan keindahan pengeluaran yang sedikit di awal, namun dengan modal yang besar kita jadi bisa lebih “bebas” dalam mengelola bisnis kita bukan? Nah, ada beberapa pertimbangan yang biasanya diambil pebisnis pemula atau orang yang baru akan membuka bisnis tertentu; 1. Mau buka bisnis apa?, 2. Dimana letaknya?, 3. Berapa modal yang dibutuhkan?

Nah, ketiga pertanyaan di atas akan kita coba jawab di artikel ini. Yang pertama, mau buka bisnis apa? Membuka bisnis hendaknya paham dengan target market kita. Alangkah lebih baik jik akita membuka bisnis yang banyak orang membutuhkan macam makanan, pakaian, hunian mungkin? Dan satu yang sering terlupa, obat-obatan.

READ :  Mari Mengenal Crowfunding, Keuntungan, Dan Sistem Kerja Secara Lebih Dekat

Kita sebagai manusia yang bukan superhero tentu pernah merasakan tidak enak badan bukan? Ketika hal tersebut terjadi, apa yang anda lakukan? Pasti mencari obat bukan? Nah, hal ini dapat kita manfaatkan untuk membuka peluang usaha baru nih. Jika memang usaha kuliner sudah terlalu banyak pesaing dan membutuhkan modal yang tidak sedikit, mengapat kita tidak coba buka usaha yang satu ini? Usaha apotek seringkali tidak terpikirkan dalam gambaran bisnis anda bukan?

Jawaban pertanyaan seputar consideration membuka bisnis yang pertama sudah kita temukan jawabannya, mari lanjut ke pertanyaan kedua. Dimana akan mmebuka usaha ini? Seperti yang sudah kita bahas sebelumnya bahwa obat-obatan juga merupakan hal yang banyak dibutuhkan orang, sepertinya mau membuka usaha ini di kota maupun di desa tetap laku juga. Jangan takut untuk memulai karena semakin anda ragu, semakin tidak maksimal nantinya keutnungan yang akan anda dapatkan.

Nah pertanyaan pertama dan kedua sudah terjawab, kini bagaimana soal modal yang kita butuhkan? Marikita bahas bersama-sama. Jadi untuk membuka usah apotek, kita akan membutuhkan:

Kebutuhan Estimasi Biaya
Perizinan Rp. 1.000.000
Etalase Rp. 2.000.000
Obat-obatan Rp. 10.000.000
Sewa lokasi Rp. 10.000.000/tahun
Air, listrik, telepon Rp. 600.000
Total biaya Rp. 23.600.000

Nah dengan modal Rp. 20 jutaan saja kita sudah bisa membuka bisnis prospektif ini. Biaya di atas tidak termasuk biaya gaji karyawan karena dengan asumsi anda menjalankan usaha ini sendiri. Lalu untuk biaya perizinan, di masing-masing daerah mungkin berbeda. Untuk sewa lokasi, kita bisa menghemat pengeluaran dengan menggunakan lahan pribadi agar tidak perlu mengeluarkan biaya sewa yang memang mahal.

Jika modal sudah dibahas, bagaimana dengan omsetnya? Omset usaha apotek ini baik di kota maupun di desa sepertinya cukup prospektif. Mengapa? Selama ada orang sakit, selama itulah usaha kita bisa berjalan. Bagi anda yang memiliki basic apoteker atau di bidang kesehatan, anda bisa menambah pelayanan dengan membuka tes gula, asam urat dll di apotek anda.

READ :  Memilih Jenis Usaha Di Daerah Pegunungan Dengan Keuntungan Berlipat

Nah itu tadi beberapa hal terkait peluang usaha apotek yang bisa anda coba baik itu di desa maupun di kota. Jangan takut untuk memulai usaha ini karena omsetnya yang bukan kaleng-kaleng. Jangan lupa untuk terus update mengenai peluang bisnis di website ini ya! Selamat mencoba!

Punya Modal? Buka Usaha Apotik Aja! | phreeque | 4.5