Peluang Usaha Kuliner Satu ini Paling Banyak Dicari Konsumen

Peluang Usaha Kuliner – Berbisnis menjadi satu hal yang banyak diminati saat ini. Hal ini karena dari berbisnis kita bisa mendapatkan pendapatan yang dapat dibilang mungkin lebih dari apa yang kita dapatkan dari kantor. Dan berdasarkan hal tersebut, tidak sedikit orang yang kini banyak “berpindah ke lain hati”, yang tadinya lebih suka bekerja untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, kini memiliih untuk membuka usaha dengan omset yang dapat dibilang tidak main-main per bulannya.

Peluang Usaha Kuliner Satu ini Paling Banyak Dicari Konsumen

Masih berbicara soal berbisnis, tidak hanya di kota, peluang bisnis di desa pun kini banyak tersedia. Salah satu yang cukup banyak peminat dan variasinya adalah di bidang kuliner. Seperti yang kita ketahui bahwa berbisnis kuliner, baik itu di kota maupun di desa pasti banyak yang mencari (read: konsumen) mengapa?

Karena budaya orang kita yang gemar jajan atau tidak sempat masak sehingga mau tidak mau membeli makanan matang diluar. Nah hal ini lah yang membuat tidak sedikit pebisnsi yang beralih, dari bisnis lain,ke bisnis kuliner.

Bebicara soal bisnis kuliner, bisnis satu ini memang terbilang cukup prospektif, namun, selain prospektif, bisnis yang satu ini juga terbilang cukup kompetitif. Tidak perlu disebutkan lagi dimana letak kompetitifnya dan mengapa bisa sekompetitif ini bukan? Anda sudah tahu tentunya bahwa tidak sedikit bisnsi kuliner yang telah lebih dahulu ada dan berhasil survive.

Nah mereka-mereka ini tentunya sudah punya “resep rahasia” yang membuat konsumen gemar untuk kembali lagi kesana. Namun tidak perlu takut menghadapi persaingan di dunia bisnis kuliner yang ngeri-ngeri sedap ini karena ada banyak variasi bisnis kulienr yang dapat kita coba.

Salah satu cabang bisnis kuliner yang dapat kita coba adalah makanan yang paling banyak dicari orang. Nah kita perlu tahu apa sih kegemaran orang kita. Selain bakso, mie ayam, mungkin anda sering melihat warung atau akang-akang nasgor bukan? Nah dari situ kita dapat menyimpulkan bahwa tidak sedikit yang suka dengan makanan tersebut. Atas dasar itu, kita bisa coba membuka usaha yang sama, yakni, Warung Nasgor atau nasi goreng.

READ :  Peluang Usaha Kuliner ini Dijamin Bawa Rezeki

Peluang usaha kuliner yang satu ini sepertinya sleain banyak dicari konsumen, juga tidak terbatas tempat. Mau di desa maupun di kota, orang sepertinya tidak sedikit yang gemar nasi goreng. Nasi goreng sudah bersama dengan kebiasaan masyarakat kita dan menjadi bagian dari kuliner kita sejak jaman dahulu kala. Sajian yang satu ini memang, bisa dibuat sendiri dirumah, namun anehnya, tidak sedikit konsumen yang rela antre dan menunggu akang nasgor favorit mereka lewat.

Peluang usaha ini terbilang cukup prospektif apalagi setelah kita lihat analisis usahanya. Seperti biasa, mari kita bahas dari sisi permodalan terlebih dahulu.

MODAL AWAL

Sama seperti usaha lainnya, pengeluaran yang tercantum di tabel di bawah ini baru estimasi dan gambaran sekilas saja, jadi untuk lebih tepatnya dapat disesuaikan dengan kebutuhan Anda masing-masing nantinya. Untuk modal usaha Warung Nasi Goreng ini kita membutuhkan:

Kebutuhan Estimasi Biaya
Gerobak Rp. 2.000.000
Tenda/terpal Rp. 500.000
Meja + Kursi Rp. 1.000.000
Peralatan memasak Rp. 500.000
Piring Rp. 500.000
Bahan Baku (nasi, ayam, sayuran, dll) Rp. 300.000
TOTAL BIAYA Rp. 5.000.000

 Dengan bermodalkan Rp. 5 jutaan kita sudah bisa coba membuka usaha kuliner warung nasi goreng ini di desa. Mungkin anda tidak melihat biaya sewa tempat pada tabel di atas karena perhitungan ini dengan asumsi Anda sudah memiliki tempa strategis untuk membuka usaha, atau coba membuka usah aini di rumah atau halaman rumah.

Nah untuk keuntungan sendiri jangan ditanya, jika seporsi anda jual dengan harga Rp. 10.000 saja, dan dalam satu hari Anda dapat menjual 50 porsi, keuntungan kotor yang bisa anda dapatkan dalam sehari dapat mencapai Rp. 10.000 x 50 = Rp. 500.000. dengan modal Rp. 300.000 untuk membeli bahan baku setiap harinya berarti anda mendapatkan keuntungan sebesar Rp. 200.000. itu baru 50 porsi, jika dalam sehari anda dapat menjual 60,70 atau bahkan 80 porsi, hitung sendiri berapa keuntungan yang bisa kita dapatkan.

READ :  8 Platform Pendanaan Crowdinvesting Indonesia

bIsnis ini terbilang cukup menarik untuk dicoba baik di kota maupun di desa mengingat banyak orang gemar makan nasi goreng dan kuliner satu ini agaknya memang menjadi idola dimanapun berada. Selamat mencoba ya!

Peluang Usaha Kuliner Satu ini Paling Banyak Dicari Konsumen | phreeque | 4.5