Peluang Usaha Kuliner ini Dijamin Bawa Rezeki

Peluang Usaha Kuliner – Berbicara soal peluang usaha sepertinya tidak ada habisnya. Setiap bulan atau bahkan setiap waktu anda googling mencari peluang usaha baru, selalu ada peluang usaha menarik baru yang bisa kita coba. Nah soal peluang usaha, tidak hanya di kota saja, namun juga di desa, sepertinya kini banyak peluang usaha prospektif yang rasanya sayang sekali jika tidak kita coba manfaatkan. Salah satu peluang usaha baru yang selalu progresif adalah di bidang  usaha kuliner.

Peluang Usaha Kuliner ini Dijamin Bawa Rezeki

Berbicara soal bisnsi kuliner, ada banyak sekali ragam bisnis kuliner yang bisa kita coba. Mulai dari modal Rp.100.000an aja, sampai yang bermodalkan belasan, puluhan bahkan hingga ratusan juta. Sebenarnya, inti dari membuka bisnis kuliner adalah seberapa kuat motivasi kita untuk membuka usaha. Sepertinya tidak hanya bisnis kuliner sih, namun bisnis-bisnis apapun perlu yang namanya tekad dan minat yang kuat disamping modal yang juga kuat. Ehem.

Berbicara soal modal, hasil yang akan kita dapatkan nantinya, tidak akan jauh-jauh dari modal. Semisal modal yang kita keluarkan adalah Rp. 100.000, keuntungan maksimal, paling bagus adalah Rp. 200.000, yakni 100% keuntungan. Namun, tidak menutup kemungkinan juga sih, jika kita mendapatkan keuntungan lebih, namun itu hal yang langka terjadi. Nah berbicara soal keuntungan bisnis, bisnis kuliner dinilai jadi yang paling prospektif di antara bisnis-bisnis lainnya. Here’s why:

  1. Berkecimpung di dunia bisnsi kuliner berarti kita menjual kebutuhan pokok yang banyak orang butuhkan yakni “makanan”. That’s exactly why bisnis ini menjadi satu bisnsi yang cukup prospektif.
  2. Keuntungan yang kita peroleh bisa langsung di analisa setiap harinya. Pun jika kita mengalami kerugian, kita dapat dengan segera mengetahui kerugian yang ada untuk setelahnya dicari solusi terbaik dengan lebih cepat.
  3. Dunia bisnis kuliner merupakan satu yang cukup progresif dan menawarkan keuntungan yang tidak main-main. Seperti yang kita sudah sampaikan sebelumnya bahwa bisnis inimemungkinkan kita untuk mendapatkan keuntungna maksimal yakni 100%.
  4. Bisnis yang tidak kenal musim. Karena bisnis ini bukan termasuk bisnis musiman, bisnis kuliner ini termasuk yang lintas musim karena menjual makanna yang memang dicari banyak orang untuk memenuhi kebutuhan sehari-harinya.
READ :  7 Strategi Mewujudkan Crowdfunding Yang Harus Diketahui

Itu tadi beberapa alasan mengapa bsinsi in termasuk bisnsi yang dinilai cukup prospektif dan layak untuk dicoba. Nah bagi anda yang belum mmiliki gambaran mau buka bisnis kuliner apa, coba cek bisnis kuliner satu ini. Salah satu rantai bisnis kuliner yang kini banyak diminati adalah bisnis sate. Bukan sembarang sate, peluang usaha yang akan kita analisa kali ini adalah bisnis sate taichan.

Mengapa sate taichan? Sate taichan dipilih karena kini, banyak orang menggandrungi kuliner endeus ini dan tidak sedikit yang rela antre bahkan sebelum store-nya buka. Mantap bukan? Langsung saja mari kita bahas permodalannya.

Dilihat dari segi modal, peluang usaha prospektif ini terbilang cukup menarik karena tidak membuthkan modal yang banyak. Beberapa yang kita butuhkan dalam bisnis ini di antaranya:

Kebutuhan Estimasi Biaya
Alat panggang arang Rp. 400.000
Kursi Rp. 600.000
Meja Rp. 1.000.000
Etalase standard Rp. 750.000
Piring dan sendok Rp. 550.000
Tenda / terpal Rp. 450.000
Dada ayam fillet Rp. 250.000
Jeruk nipis Rp. 25.000
Lontong Rp. 100.000
Bumbu-bumbu Rp. 125.000
Arang Rp. 20.000
Total Rp. 4.270.000

Dengan hanya bermodalkan 4jutaan saja kita sudah bisa membuka usaha yang satu ini. Biaya di atas belum termasuk biaya sewa tempat ya. Jadi dengan asumsi kita sudah memilki tempat untuk berjualan. Akan lebih baik jika kita membuka bisnis ini di tempat-tempat strategis yang mudah terlihat.

Untuk omset peluang usaha yang satu ini tidak perlu ditanyakan lagi, jika dalam sehari kita bisa menjual 50 porsi sate taichan, dengan asumsi harga Rp. 20.000 per porsinya, berarti kita dapat mengantongi keuntungan kotor sebesar Rp. 1.000.000 per harinya, dipotong dengan biaya belanja harian sebesar Rp. 520.000 berarti dalam sehari kita bisa mendapatkan keuntungan bersih sebesar Rp. 480.000, kalikan satu bulan menjadi Rp. 14.400.000. Menarik bukan? Semoga artikel ini dapat membantu ya!

Peluang Usaha Kuliner ini Dijamin Bawa Rezeki | phreeque | 4.5