Memilih Jenis Usaha Di Daerah Pegunungan Dengan Keuntungan Berlipat

Tinggal di daerah pegunungan memiliki kelebihan dan kekurangan. Kelebihannya Anda bisa dengan mudah merasakan ketenangan serta setiap harinya akan disuguhi dengan pemandangan yang masih sangat alami, asri dan sekaligus bisa menghirup udara yang masih sangat sehat.

Akan tetapi di sisi lain ada beberapa permasalahan yang sering dihadipi oleh masyarakat di daerah pegunungan, salah satunya adalah masih minimnya sarana dan prasarana sehingga membuat kemajuan ekoniminya menjadi cukup terhambat.

Memilih Jenis Usaha Di Daerah Pegunungan Dengan Keuntungan Berlipat

Sehingga wajar saja jika kemudian banyak yang masih cukup bingung dalam memilih jenis usaha yang cocok. Padahal jika lebih kreatif lagi, banyak sekali peluang usaha yang sebenarnya sangat menjanjikan di daerah pegunungan.

Jangan menjadikan tempat tinggal Anda sebagai alasan untuk tidak berkaya. Meskipun Anda tinggal di daerah pegunungan sekalipun, jika bisa memanfaatkan peluang justru bisa lebih mudah mendatangkan pundi-pundi uang.

Di bawah ini adalah contoh beberapa jenis usaha di derah pegunungan yang mungkin bisa menjadi pertimbangan.

Usaha Makanan Khas

Mengingat saat ini daerah pegunungan sering sekali dijadikan sebagai tempat liburan yang banyak dikunjungi, membuka usaha makanan khas menjadi pilihan yang cukup berasalan.

Makanan khas yang Anda jual ini bisa dijadikan sebagai oleh-oleh bagi mereka yang sedang berlibur di tempat Anda ini. Namun dengan catatan di tempat Anda ada lokasi wisatanya.

Warung Kopi Sederhana

Selain membuka usaha makanan khas, Anda juga bisa membuka usaha warung kopi ataupun kafe sederhana. Suasana sejuk yang didukung dengan pemandangan yang sangat eksotis bisa menjadi tempat terbaik untuk menikmati segelas kopi bersama dengan teman ataupun keluarga.

Budidaya Burung Hias

Saat ini burung memiliki nilai harga yang cukup tinggi. Di sisi lain, tempat Anda tinggal saat ini sangat mendukung untuk dijadikan sebagai tempat budidaya burung hias. Tempat yang sangat mendukung serta pasar yang cukup menjanjikan, membuat budidaya burung hias seperti ini bisa menjadi sumber penghasilan yang sangat menjanjikan.

READ :  Punya Modal? Buka Usaha Apotik Aja!

Ternak Ayam Kampung

Jika dilihat sampai saat ini banyak yang lebih memilih ayam petelur, ayam daging atau ayam potong jika disuruh memilih jenis ayam untuk usaha ternak. Tapi tahukah Anda jika ternyata permintaan ayam kampung ini justru hanya terpenuhi di kisaran 25 sampai dengan 30% saja?

Inilah celah usaha yang harus segera Anda masuki saat ini. Terlebih lagi permintaan ayam kampung setiap tahunnya semakin meningkat. Sehingga peluang Anda menjadi pengusaha ayam kampung yang sukses sangatlah terbuka lebar.

Usaha Bisnis Online

Bisnis online dan internet marketing bisa dibilang sebagai jenis usaha yang cukup fleksibel. Artinya bisnis ini bisa Anda komandoi diramanapun tempat Anda berada. Salah satunya di daerah pegunungan sekalipun, asalkan daerah Anda ini sudah memiliki akses internet.

Meskipun sebenarnya untuk menjalankan bisnis online seperti ini memanglah tidak semudah yang dibayangkan. Banyak sekali hambatan yang harus Anda lalui sebelum bisa menjadi pengusaha yang sukses.

Beberapa hal yang penting untuk digaris bawahi di sini adalah apapaun bentuk dari usaha Anda nantinya, ingat bahwa semua itu butuh kesabaran, ketekunan, dan konsistensi untuk bisa memperoleh hasil yang maksimal.

Apalagi dalam hal ini tempat usaha Anda adalah di daerah pegunungan. Ketika Anda sudah memutuskan untuk memilih usaha tertentu, jangan lupa juga untuk terus berinovasi dan usahakan untuk tetap konsisten dengan satu usaha tersebut.

Memilih Jenis Usaha Di Daerah Pegunungan Dengan Keuntungan Berlipat | phreeque | 4.5