Inspirasi Bisnis Online Terpercaya Modal Kecil Untung Besar

Inspirasi Bisnis Online – Saat ini, banyak orang mulai memikirkan untuk berbisnis disamping kesibukan bekerja. Hal ini bukan tanpa sebab, mengingat dari bisnis kita dapat meraup pemasukan tambahan. Pemasukan tambahan yang bisa Anda raih pun tidak main-main, malah terkadang, pemasukan tambahan dari bisnis ini melebihi penghasilan utama Anda dari bekerja. Bisa jadi. Hal ini pun seringkali membuat orang lebih memiliih untuk menjalani bisnis sendiri ketimbang pekerjaan resmi yang mengharuskan kita stay di kantor pukul 08.00 hingga 16.00 bahkan 17.00 dengan lima hari kerja.

Inspirasi Bisnis Online Terpercaya Modal Kecil Untung Besar

Memilih untuk berbisnis bukanlah hal yang mudah. Selain kita harus memiliki mental baja maju terus dan pantang menyerah, dengan memilih berbisnis kita juga harus mempunyai pemikiran yang berbeda dari kebanyakan orang. Oleh karenanya, terkadang banyak orang berpikir dua kali untuk memulai bisnis.

Bukantanpa sebab, dengan memilih berbisnis berarti kita sudah siap dengan segala tantangan dan risiko. Karenas seperti yang kita tahu, dengan memilih membuka bisnis berartikita sudah siap dengan semua resikonya termasuk keberuntungan dan kegagalan.

Memang, memilih untuk berbisnis maupun bekerja kantoran merupakan pilihan masing-masing yang tentunya memiliki plus minus-nya tersendiri. Memilih untuk bekerja berarti Anda siap dengan konsekuensi berangkat pagi pulang sore, dengan jam kerja yang sudah ditentukan.

Namun jangan berpikir bahwa dengan berbisnis maka Anda akan otomatis bebas jam kerja,dengan berbisnis Anda memang memiliki jam kerja yang fleksibel, namun, ke fleksibelan waktu Anda ini akan digunakan untuk memikirkan bagaimana caranya memajukan bisnis Anda ini.

Nah sebelum berbicara panjang lebar soal bisnis, ada banyak sekali bisnis yang bisa Anda coba. Mulai dari bisnis bermodal minim, sampai bisnis dengan  modal puluhanbahkan ratusan juta. Bagi Anda yang baru akan memulai bisnis, tentu masih meraba dan menginginkan bisnis dengan modal yang tidak terlalu besar. Memang, untuk  mengawali bisnis, kita tidak harus mengeluarkan dana atau modal awal yang besar,karena dengan modal yang kecil ataiu bahkan tanpa modal pun, kita bisa kok.

Semenjak masuknya internet,berkembangnya teknologi membuat lapangan pekerjaan dan bisnis mengalami perkembanganyang cukup pesat. Tidak hanya banyak hal menjadi lebih mudah dan praktis dengan adanya teknologi, tetapi kesempatan untuk membuka bisnis pun semakin lebar. Anda mungkin sudah pernah mendengar bahwa ada bisnis yang bisa kita lakukan online alias dengan bantuan teknologi bukan? Benar, bisnis online memang bertumpu pada penggunaan teknologi.

READ :  Memilih Jenis Usaha Di Daerah Pegunungan Dengan Keuntungan Berlipat

Jadi sebelum kita mulai membahas apa saja inspirasi bisnis online, kita perlu tahu dulu apa sih bisnis online itu? Nah bisnis online adalah bisnis yang bisa kita lakukan di dunia maya dengan memanfaatkan internet. Mengapa? Karena dalam menjalankan bisnis online kita membutuhkan media online sebagai sarana berbisnis. Kita bisa memanfaatkan akses internet dan layanan media online dalam memulai bisnis online.

Apa saja sih jenis atau inspirasi bisnis online yang aman, terpercaya dan yang paling penting adalah dengan modal saeadanya? Simak ulasannya dibawah ini ya!

  1. Jualan online

Bisnis yang satu ini tentu sudah tidak asing lagi ya, apalagi bagi agan/sis yang sudah lamajoin di grup FJB (Forum Jual beli) yang ada di berbagai sosial media. Berjualan online adalah satu bisnis yang cukup banyak diminati karena aman, dan cukup dapat terpercaya.Ada banyak cara dalam memasarkan jualan Anda ini.

Oh iya namun sebelumnya, ada barang apa saja sih yang bisa kita jual? bArang apapun bisa, jadi internet yang akan membantu kita memasarkan produk yangkita jual. Untuk memulai bisnis ini, kita bisa mulai dengan:

  • Memilih dulu produk apa yang akan kita jual (misal: baju, elektronik, aksesoris, dan lainnya),
  • Temukan supplieryang cocok dengan kriteria Anda (harga dan kualitas) yang tentunya menyediakan barang tersebut.
  • Coba ajak Supplieruntuk bekerjasma.
  • Tentukan sistem berjualan, apakah dengan sistem dropshipatau sistem
  • Buat toko di semua marketplace. Ada banyak marketplace yang bisa kita manfaatkan. Lumayan kan, lapak gratis sekaligus menjangkau lebih banyak konsumen.
  • Selalu update di media sosial. Karena media sosial merupakan slaha satu ladang promosi kita, usahakan untuk selalu mengupdate media sosial berjualan kita agar lebih terkesan aktif dan menarik.
  1. Jasa online

Jika tadi kita sudah berbicara soal menjual barang dengan media intenet, kita bisa juga lho berbisniis menawarkan jasa onlne. Hal ini hampir mirip dengan jualan online yang sebelumnya sudah kita bahas. Namun, bukan barang yang kita jual disini,namun jasa. Kita bisa lho memasarkan keterampilan kita untuk selanjutnya dapat kita sebut sebagai kerja online.

READ :  Lembaga Ekonomi Desa, Solusi Masalah Perekonomian Yang Ada Di Desa

Nah agar bisnis online kita yang satu ini dapat berjalan dengan lancar, kita perlu membuat personal branding yang “menggoda”. Dengan artian, apa yang kita tawarkan adalah berupa contoh hasil karya dengan keterangan lain yang jelas. Ada banyak sekali jenis bisnis jasa online yang bisa Anda lakukan nih. Beberapa diantaranya adalah; bisnis jasa translate, bisnis jasa copywriting, bisnis jasa transkripsi dan masih banyak lainnya.

Untuk memulai bisnis ini hal yang perlu Anda lakukan adalah:

  • Membuat personalbranding yang kuat di sosial media. Anda perlu untuk menjalin relasi yang baik guna menggiring para calon konsumen Anda., nah salah satu caranya adalah bagaimana membuat anda lebih dikenal banyak orang.
  • Beri keterangan yang jelas tentang jenis dan tarif yang anda patok untuk jasa Anda tersebut.
  • Beri promosi menarik seperti bonus atau garansi revisi dan lain sebagainya
  1. bisnis afiliasi

Bisnis afiliasi ini akan sangat cocok bagi Anda yang sudah memiliki website dengan traffic pengunjung yang tinggi, Model bisnis ini sering juga dikenal dengan nama  affiliate marketing yaitu memasarkan atau mempromosikan suatu produk milik orang lain dan ketika ada yang akhirnya membeli produk tersebut melalui Anda atau atas saran Anda atau website Anda, Anda akan mendapatkan komisi dari pembelian tersebut.

Ada 3 tahapan untuk dapat memulai bisnis ini yaitu:

  • Pertama, Registrasikan website Anda ke penyedia program afiliasi,
  • Kedua, setelah disetujui, Anda akan mendapatkan kode afiliasi dari penyedia program.
  • Pasang kode tersebut di website yang nantinya akan memunculkan iklan.
  • Selanjutnya, tinggal menunggu, jika pembaca website ada yang tertarik kemudian membeli produk dari referensi Anda, maka Anda akan mendapatkan komisi dari penyedia afiliasi tersebut.

Keuntungan yang bisa Anda dapatkan dari program ini adalah biasanya, program afiliasi akan memberikan komisi yang jauh lebih besar dibandingkan jika hanya dengan menayangkan iklan dalam website Anda.

Bagaimana? Menarik bukan? Beberapa bisnis di atas hanya sebagian kecil contoh bisnis online yang bisa Anda coba. Selain fleksibel, dengan bisnis online Anda juga bisa meminimalisir modal awal bisnis karena sejatinya beribisnis online hanya membutuhkan koneksi internet yang baik. Semoga artikel ini dapat mengispirasi ya!

Inspirasi Bisnis Online Terpercaya Modal Kecil Untung Besar | phreeque | 4.5