Ina Rachman Perempuan Islami yang Rela Membela Perempuan Tertindas & Advokat Sukses – Qnet

Ina Rachman – Perempuan Islam bagi sebagian orang digambarkan sebagai sosok yang lemah lembut. Namun, paradigma ini tak sepenuhnya benar. Sebab, perempuan Islam juga memiliki pengetahuan luas, karir cemerlang, serta segudang prestasi. Namun, tentu saja memiliki hati yang mulia dan peduli pada sesama.

Gambaran itu ada pada salah seorang advokat pendiri kantor hukum Ina Rachman-Mulayaharja & Associates. Ya, perempuan yang memiliki nama lengkap Ina Herawati Rachman, SH. MH, ini tak hanya patuh memenuhi syari’at Islam. Namun, juga memiliki pendidikan tinggi dan sangat mandiri.

ina herawati rachman

Jika Anda kerap melihat berita infotainment, pasti tidak asing lagi dengan perempuan berjilbab ini. Ia kerap menangani berbagai kasus selebriti. Namun, uniknya, klien yang ia tangani lebih banyak dari kalangan perempuan. Buktinya, Ina menjadi kuasa hukum untuk beberapa aktris seperti Marcella Zalianty, Risty Tagor, Eddies Adellia, Cut Memey, hingga istri Opick.

Hal ini dikarenakan ia peduli pada kaum yang tertindas. Memang, pada sebagian besar kasus perceraian rumah tangga, perempuan lebih banyak menderita kerugian. Ina pun menjadi lebih concern pada kasus-kasus kaum hawa. Latar belakangnya yang pernah mengalami ketidak adilan membuatnya kian peduli pada sesama.

 

Hampir Semua Bidang Hukum Ina Kuasai

Perempuan Islami yang satu ini juga memiliki kredibilitas yang andal di bidang hukum. Gelar sarjana hukum dan magister hukum pun disandangnya. Tak hanya sebuah gelar saja, Ina bahkan menguasai hampir semua bidang hukum. Mulai dari hukum pidana, perdata, hukum kriminal, hukum pasar bebas, hukum medis, hukum perlindungan konsumen, dan sebagainya.

ina rachman tersangka qnet

Kiprahnya di bidang hukum menjadi semakin luas dengan bergabungnya Ina pada Himpunan Advokat Indonesia. Organisasi ini merupakan salah satu yang mempelopori berdirinya PERADI. Ia pun tergabung dalam Kongres Advokat Indonesia atau KAI.

READ :  Ina Rachman Legal Consulting Service | Arti Tersangka Sesuai KUHP | Qnet

ina rachman qnet

Pendiri Kantor Advokat Berkelas Internasional

Seperti yang telah dibahas tadi, Ina Rachman merupakan salah satu founder dari firma hukum internasional yang bernama Ina Rachman-Mulyaharja & Associates serta Maestro Patent International. Firma hukum ini didirikannya bersama dengan Mulyaharja, seorang expert di bidang hukum pula.

Selain itu, Ina pun menggandeng sejumlah expert di bidang hukum lain untuk bergabung dalam timnya. Sehingga, kantor kuasa hukumnya memiliki kredibilitas yang sangat tinggi. Layanan yang dibuka dalam firma hukum ini juga cukup beragam. Mulai dari legal consulting service, membantu proses pendaftaran merek hak cipta dan paten, serta membantu proses pendaftaran untuk MLM.

ina rachman qnet

Tak hanya itu saja, firma hukum yang profesional ini juga memiliki tanggung jawab sosial dengan melindungi kesehatan publik. Banyak hal yang mengancam kesehatan masyarakat meliputi suplemen makanan, risiko alat kesehatan, kosmetik, unsur industri, produk makanan dan minuman yang tidak mempunyai keamanan dan kualitas.

Perempuan Islami yang Rendah Hati

Selain profesional, perempuan yang berjilbab ini juga tidak memiliki sikap yang sombong. Meskipun jika dilihat sekilas, perempuan ini memiliki penampilan yang glamour. Akan tetapi, penampilan bagi Ina hanya untuk menunjang profesinya. Dimana ia kerap menangani kasus artis. Sehingga, performa maksimal adalah salah satu bentuk profesonalitas kerja saja.

ina rachman qnet

Pun, ia senang mengoleksi mobil yang mewah. Seperti halnya penampilannya, Ina menggunakan mobil mewah hanya untuk tampil sebagaimana seorang pengacara. Sebab, baginya, mobil mewah adalah salah satu tanda kebetinaan. Juga, melambangkan bahwa perempuan juga bisa memiliki mobil sendiri tanpa bergantung pada laki-laki.

Perempuan Islami yang lahir di Singapura 44 tahun silam ini juga tidak mau memakai mobil mewah saat ke kantor atau digunakan sehari-hari. Ia enggan disebut pamer. Ina hanya menggunakan mobil mewah hanya pada acara khusus saja.

READ :  Ina Rachman : Perempuan Cerdas dan Sukses Seperti Ini | Arti Tersangka KUHP | Qnet

ina rachman qnet

Tak Pelit Ilmu

Ina yang merupakan salah satu ahli pada hukum perusahaan MLM, juga sangat peduli pada kejujuran hukum perusahaan tersebut. Sehingga, ia menjadi pembicara pada acara yang diadakan di Pusdik Reskrim Megamendung Cipayung Bogor. Ia memberikan pengetahuan pada penyidik Polri dari 30 Polda di Indonesia dengan materi money game dan skema piramida.

Yang mana pengetahuan ini sangat penting untuk memantau mana perusahaan MLM yang benar-benar menjual produk atau perusahaan yang hanya menjual produk sebagai kamuflase permainan uangnya.

Ina Rachman Perempuan Islami yang Rela Membela Perempuan Tertindas & Advokat Sukses – Qnet | phreeque | 4.5