Ina Rachman Sosok Dermawan & Rendah Hati dan Tak Suka Pamer Kekayaan | Definsi Tersangka | Qnet

Ina Rachman – Saat ini, sulit sekali menemukan orang-orang yang rendah hati dan tidak senang pamer kekayaan. Terlebih, untuk seseorang yang memiliki profesi sebagai lawyer. Dunia advokat memang lekat dengan barang mewah, gaji tinggi, hingga kekayaan yang tak terbatas.

ina rachman tersangka qnet

Namun, hal ini tidak berlaku untuk seorang lawyer berjilbab ini. Bernama lengkap Ina Herawati Rachman, SH, MH, ia memang terkenal dengan sosok yang rendah hati. Dirinya memang tidak memiliki tendensi untuk bersikap sombong.

ina rachman tersangka qnet

Hal ini dibuktikan dengan adanya fakta bahwa ia tidak suka mengeluarkan koleksi mobil mewahnya untuk pamer. Tentu hal ini sangat kontras dengan beberapa pengacara sekaliber dirinya. Mulai dari Hotman Paris dan senior lainnya.

Bagi Ina, mobil mewah hanya untuk meningkatkan performance saja. Serta menjadi lambang bahwa perempuan pun bisa mandiri dan memiliki mobil dengan usahanya sendiri. Kuasa hukum Risty Tagor ini padahal sudah mempunyai hobi mengoleksi mobil mewah sejak kuliah. Profesi pengacara juga menuntutnya untuk berpenampilan sebaik mungkin.

ina rachman tersangka qnet

Jadi, bagi seorang Ina Rachman, mobil mewah hanya untuk kepuasan pribadi saja. Meskipun puluhan mobil mewah berjajar di halaman rumahnya, tetapi ia tidak sering menggunakannya. Ina hanya memakai saat tertentu seperti acara launching, resepsi, dan sebagainya.

ina rachman tersangka qnet

Perempuan yang besar di keluarga polisi ini memang memiliki harta yang berlimpah. Namun, dari urusan mobil saja, Ina cukup rendah hati. Ia memang sosok yang tidak suka pamer dan low profile. Termasuk juga untuk urusan harta. Ia justru lebih banyak melakukan kegiatan sosial untuk orang yang membutuhkan.

Lawyer yang pernah menangani kasus Cut Memey, Marcella Zalianty, Risty Tagor, hingga Nunun Nurbaetie ini memang mencerminkan perilaku orang yang memiliki kemampuan finansial tinggi. Sebab, menurut Adam Fayed yang merupakan pendiri Global Advisory Firm, orang yang benar-benar kaya justru hidup dengan hemat dan tidak suka pamer.

READ :  Ina Rachman Mandiri Secara Finansial Ini Alasan Kenapa Perempuan Harus Mengikuti Kesuksesan | Qnet

ina rachman tersangka qnet

Menurutnya, miliarder sejati justru hidup di bawah kemampuannya. Pamer pun menunjukkan rasa tidak aman bagi orang yang benar-benar kaya. Para hartawan justru mendefinisikan kesuksesan dengan keadaan saat mereka merasakan keamanan. Pun, banyak orang yang kaya merasa hidup lebih nyaman tanpa banyak sorotan.

ina rachman tersangka qnet

Fenomena Pamer Bagi Orang Kaya Palsu

Menilik fenomena yang terjadi belakangan ini, pamer memang menjadi bagian dari hidup para selebriti hingga pengacara. Namun, Ina Rachman memilih jalan yang berbeda. Ia tetap hidup biasa-biasa saja. Ketimbang pamer harta yang dimiliki, Ina cenderung untuk memposting hal-hal bermanfaat dalam hidupnya.

Mulai dari quotes yang menggugah hati, hingga perjalanan religi seperti umrah. Ia pun lebih senang menunjukkan kedekatan dengan para sahabat. Hal ini menunjukkan bahwa Ina adalah pribadi yang rendah hati. Sebab, baginya harta adalah titipan belaka.

Belajar dari orang yang benar-benar memiliki kemampuan finansial di atas rata-rata seperti Ina, Anda juga harus bisa membedakan mana yang betul-betul kaya atau status kekayaannya masih perlu dipertanyakan.

Berikut beberapa ciri orang kaya asli seperti Ina Rachman:

  1. Malas Pamer Kekayaan

Orang yang benar-benar kaya seperti Ina justru memiliki sifat yang rendah hati. Ia tidak senang pamer kekayaan di dunia nyata maupun kekayaan. Mereka tak pernah mengunggah sesuatu yang ada hubungannya dengan harta. Biasanya, orang kaya betulan akan getol memamerkan karya dan kebaikan lainnya.

  1. Tidak Mudah Iri

Orang kaya asli tidak mudah memiliki penyakit hati. Seperti yang dilakukan Ina Rachman, meski rekan-rekan dan seniornya menggunakan berbagai barang mewah. Namun, Ina tetap berpenampilan sederhana tetapi profesional.

  1. Tidak Membicarakan Barang Mewah

Dari berbagai postingan di Instagram atau Facebook, Ina jarang sekali mengunggah dan membahas barang yang mewah. Ia justru membicarakan tentang keagamaan dan segala hal tentang hidup yang sejati.

READ :  Ina Rachman Dermawan | Tak Mematok Fee Kasus Perceraian | Pengertian Tersangka KUHP| Qnet

Orang kaya yang rendah hati seperti Ina tidak membutuhkan lagi pencitraan untuk terlihat banyak harta. Ia justru concern pada masalah-masalah sosial dan isu-isu hukum.

Fenomena pamer memang banyak terjadi di kalangan artis dan advokat. Namun, orang yang rendah hati akan lebih berwibawa dan disegani. Seperti Ina Rachman dengan segala kebaikan dalam hidupnya. Padahal, jika ingin pamer, Ina sangat layak karena memiliki firma hukum berkelas internasional. Namun, rendah hati adalah pilihan terbaik di hidupnya.

Sumber:

  • https://www.wartaekonomi.co.id/read263694/orang-kaya-asli-vs-palsu-begini-cara-membedakannya/0
  • https://www.dream.co.id/dinar/6-alasan-orang-kaya-sejati-tak-suka-pamer-kemewahan-1912066.html

 

Ina Rachman Sosok Dermawan & Rendah Hati dan Tak Suka Pamer Kekayaan | Definsi Tersangka | Qnet | phreeque | 4.5