Ina Rachman Menolong Perempuan Lemah | Pengertian Tersangka KUHP | Qnet

Ina Rachman Menolong Perempuan Lemah | Pengertian Tersangka KUHP | Qnet

Ina Rachman – Hampir lima tahun berita perceraian Risty Tagor dengan Stuart Collin berlalu. Namun, rasa kekecewaan terhadap pernikahan seumur jagung dua sejoli itu masih terbayang di benak Anda. Dalam keadaan hamil, Risty menggugat cerai Stuart Collin. Bisa dibayangkan betapa menderitanya perempuan cantik itu.

ina rachman qnet

Namun, untungnya, ada sosok yang melindungi di belakangnya. Ia adalah perempuan berhati mulia Ina Rachman. Meskipun hanya berstatus sebagai kuasa hukumnya, tetapi Ina menjadi penyambung lidah bagi Risty yang masih dalam keadaan penuh tekanan. Lawyer profesional tersebut sangat peduli pada perempuan teraniaya.

ina rachman qnet

Pasalnya, dirinya pernah mengalami hal serupa. Sehingga, selain Risty, Ina pun sempat menjadi lawyer untuk beberapa perempuan yang akan bercerai dengan suaminya. Ina, tak hanya memberikan pelayanan hukum dengan baik saja. Melainkan juga berusaha untuk menolong perempuan yang mengalami trauma karena perceraian.

ina rachman qnet

Beberapa nama artis yang pernah ditangani kasus perceraiannya meliputi Eddies Adellia, Marcella Zalianty, istri penyanyi religi Opick, dan sebagainya. Tak mudah membantu perempuan dalam masa trauma akibat perceraian. Namun, jika Anda sama pedulinya dengan Ina, beberapa hal yang bisa dilakukan meliputi:

ina rachman qnet

  1. Berhenti Membahas Masalahnya

Bagi perempuan yang sedang dalam masa perceraian, tidak membutuhkan nasihat seperti ada jodoh yang lebih baik, memintanya untuk bersabar, serta mengatakan untuk lebih ikhlas. Anda hanya perlu mengatakan padanya bahwa Anda siap menjadi bahunya bersandar, serta Anda selalu ada untuk dirinya berbagi.

Biasanya, perempuan yang sedang trauma tidak membutuhkan solusi. Terkadang, ia hanya butuh didengarkan saja. Untuk itu, berhati mulia tidak berarti Anda harus memutar otak mencari kata-kata mutiara untuk didengarnya. Anda dapat memberinya saran hanya jika ia memintanya.

READ :  Ina Rachman Mandiri Secara Finansial Ini Alasan Kenapa Perempuan Harus Mengikuti Kesuksesan | Qnet

ina rachman qnet

  1. Memberi Motivasi untuk Kembali Beraktivitas

Anda tidak perlu memberinya nasihat atau petuah tanpa diminta. Namun, hal yang mesti dilakukan adalah dengan memotivasinya agar kembali melakukan aktivitas. Orang yang mengalami trauma biasanya tidak konsentrasi, kruang tidur, malas makan, dan tidak mampu mengurus dirinya sendiri.

ina rachman qnet

Untuk itu, Anda dapat mengingatkan dirinya untuk tetap mengonsumsi makanan. Beri ia semangat untuk kembali kerja serta upayakan agar ia mau kembali pada kondisi emosi yang lebih stabil.

  1. Menghiburnya

Menjadi perempuan berhati mulia dan peduli pada sesama perempuan sebenarnya mudah. Anda tidak perlu berlebihan bersikap saat teman Anda mengalami trauma perceraian. Anda cukup menghiburnya sehingga masalahnya dapat teralihkan.

Ajak teman Anda liburan, menonton film, bercerita, dan sebagainya. Dengan melakukan tiga tahap tersebut, Anda sudah dapat menyelamatkan teman dari keterpurukan perceraian.

Tak Menerima Fee untuk Kasus Perceraian

Ina memang berhati mulia, saat menjadi pengacara kasus perceraian, ia tidak menarik fee sepeserpun. Ia mengaku kasus perceraian merupakan suatu musibah. Dirinya pun tidak ingin menerima bayaran dari klien.

Bagi Ina, ia hanya ingin membantu saja meskipun kliennya berasal dari kalangan manapun. Hal ini diucapkannya saat Ina menangani kasus perceraian Dian Rositaningrum dengan Opick dan juga David NOAH beserta Gracia Indri.

Ina pernah mengalami pahitnya perceraian sebanyak dua kali. Sehingga, ia memang tidak ingin meminta bayaran. Sebab, menangani kasus perceraian adalah sebuah pengabdian. Lain halnya dengan lawyer selainnya. Tarif yang dipatok untuk pengacara sepopuler Ina dalam mengahadpi perceraian bisa menembus 50 juta rupiah.

Perempuan berhati mulia ini memang sudah dua kali bercerai dengan pengalaman yang sama-sama pahit. Sehingga, ia memiliki kedekatan emosional dengan orang yang mengalami perceraian. Tak heran jika Ina juga kerap mendapatkan julukan sebagai advokat spesialis perempuan tertindas.

READ :  Ina Rachman : Perempuan Cerdas dan Sukses Seperti Ini | Arti Tersangka KUHP | Qnet

Tindakan seperti yang dilakukan Ina memang tidak sembarang orang bisa mengikutinya. Hanya yang berhati mulia saja yang bersedia membantu sesama tanpa bayaran. Namun, meski Anda bukan lah seorang pengacara, tetap mampu melakukan kepedulian yang sama. Caranya, seperti yang sudah dibahas sebelumnya.

Trauma akibat perceraian memang sulit untuk dihilangkan. Bahkan, bisa meningkatkan risiko gangguan psikologi. Mulai dari kecemasan dan kegelisahan akrena trauma psikologi mendalam. Namun, Anda dapat menjadi seseorang yang memotivasi serta mendorong teman Anda agar bangkit lagi.

Ina bisa menjadi contoh nyata untuk Anda yang peduli pada sesama perempuan.

Sumber:

  • https://www.jpnn.com/news/bela-istri-opick-pengacara-ini-mengaku-tak-dibayar
  • https://lifestyle.okezone.com/read/2016/11/03/196/1532145/beginilah-cara-menolong-wanita-yang-trauma-karena-cerai

 

Ina Rachman Menolong Perempuan Lemah | Pengertian Tersangka KUHP | Qnet | phreeque | 4.5