Ina Rachman : Perempuan Cerdas dan Sukses Seperti Ini | Arti Tersangka KUHP | Qnet

Ina Rachman : Perempuan Cerdas dan Sukses Seperti Ini | Arti Tersangka KUHP | Qnet

Kaum hawa bukan lagi seorang “konco wingking” (teman belakang). Dengan adanya emansipasi, keberadaan perempuan pun lebih dihargai. Bahkan, ada juga hari yang memperingati eksistensi dan kebebasan kreasi perempuan dengan adanya International Women’s Day.

ina rachman qnet

Sehingga, dengan apresiasi tersebut, membuat banyak perempuan cerdas yang sukses menduduki kursi kepemimpinan berpengaruh di instansi. Bahkan, perempuan tersebut bisa menginspirasi orang banyak. Tak hanya bagi sesama perempuan saja. Melainkan bagi laki-laki juga.

Salah satu perempuan cerdas yang hebat dan sukses adalah Ina Rachman. Perempuan berjilbab ini berhasil mendirikan firma hukum bertaraf internasional sejak 5 Oktober 2003 lampau. Dengan nama Ina Rachman-Mulyaharja & Associates Law office, ia menduduki posisi sebagai managing director.

ina rachman qnet

Ia membawahi puluhan lawyer baik dari kaum hawa atau kaum adam. Nah, perempuan yang hebat tentu memiliki karakter yang istimewa. Sehingga, mengantarkannya pada sebuah kesuksesan.

Ada lima karakter Ina Rachman yang dapat Anda tiru agar bisa mencapai posisi kepemimpinan. Nah, karakter tersebut meliputi:

ina rachman qnet

  1. Tegas

Perempuan identik dengan sikap lemah lembut. Namun, perempuan cerdas justru bisa lebih tegas dalam bersikap. Ia akan lebih mudah mengambil keputusan. Meski tegas, tetapi ia tidak galak. Sehingga, dalam diri perempuan ini seolah bertubuh kucing tapi berjiwa harimau.

  1. Berempati

Hati yang lembut memang tidak bisa dipisahkan dari seorang perempuan. Sehingga, rasa empati yang tinggi akan menuntun pada suatu kesuksesan. Nah, empati di sini berarti mendengarkan serta memahami perasaan dan kebutuhan dari orang lain. Anda perlu belajar lebih pengertian serta intuitif laiknya Ina Rachman.

ina rachman tersangka qnet

Terkait dengan rasa empati, Ina tergolong perempuan dengan sensitivitas emosi yang cukup tinggi. Meski ia menjabat dalam posisi yang tinggi, tetapi ia sangat peduli pada sesama.

READ :  Ina Rachman Pekerja Keras Menjadi Awal yang Baik untuk Karir Anda | Tersangka Dalam Kuhap | Qnet

Ia tergabung dalam komunitas Pedas NKRI dimana ia menjadi ketuanya. Nah, komunitas ini concern pada masalah sosial dan memberi bantuan pada yang membutuhkan. Selain itu, Ina juga kerap diidentikkan dengan advokat spesialis perempuan tertindas.

Ia sangat peduli pada nasib perempuan yang mengalami ketidak adilan dalam rumah tangga. Bahkan, ia tidak memasang tarif untuk konsultasi hukum terkait perceraian.

ina rachman tersangka qnet

  1. Gairah dan Ketidaksempurnaan

Gairah sangat diperlukan bagi seorang perempuan untuk secara kontinyu melakukan passion-nya. Seperti Ina yang memang sejak lama menekuni bidang hukum, telah memiliki gelar sarjana dan magister hukum. Selain itu, Ina yang sudah 20 tahun berkecimpung menjadi profesional lawyer juga merupakan expert di berbagai bidang hukum.

Beberapa bidang hukum yang menjadi keahliannya meliputi hukum pidana, perdata, hukum perburuhan, hukum keluarga, hukum medis, hukum pasar bebas, hukum kriminal, hukum perlindungan konsumen, dan masih banyak lagi. Bahkan, ia hampir menguasai semua keahlian di bidang hukum.

Meski begitu, untuk mencapai kesuksesan tidak perlu sempurna. Mengetahui kekurangan justru bisa menjadikan seseorang memperbaikinya dan menjadi yang terbaik.

Ina Rachman juga tidak sempurna, ia pernah mengalami kejadian pahit di hidupnya. Yakni dua kali mengalami perceraian. Namun, orang yang sukses dapat bangkit dan melakukan hal yang lebih baik lagi.

  1. Kekuatan dan Keyakinan

Kekuatan dan keyakinan adalah dua hal yang tidak dapat dipisahkan dalam meniti kesuksesan. Selain kepercayaan pada diri sendiri, perempuan cerdas juga percaya pada Tuhan. Ina dikenal juga sebagai sosok yang religius.

Hal ini dibuktikan dengan pakaian syar’i yang menutup sempurna auratnya. Pun, dengan keberangkatannya ke tanah suci untuk umrah. Berbagai kajian juga rutin ia ikuti untuk menambah keimanan. Percaya pada Allah adalah jalan yang ditempuhnya untuk mencapai kesuksesan.

READ :  Ina Rachman Sosok Dermawan & Rendah Hati dan Tak Suka Pamer Kekayaan | Definsi Tersangka | Qnet

Sebab, bagi orang yang percaya pada Tuhan, maka kesuksesan merupakan hal yang tidak mustahil untuk didapatkan.

  1. Merawat Diri

Perempuan cerdas memiliki porsi antara bekerja dan beristirahat. Ia akan merawat diri dengan baik. Mulai dari menerapkan hidup sehat, serta mengetahui apa hobinya. Sebagai seorang lawyer, Ina tahu bagaimana cara memberikan reward pada dirinya atas usaha yang telah dilakukan.

Ia memang dikenal sebagai kolektor mobil mewah. Tidak salah, sebab, mobil mewah adalah salah satu hal yang dapat meningkatkan performa seorag advokat. Meski begitu, ia tidak pernah pamer dengan membawanya ke kantor setiap hari. Ia hanya menggunakannya saat dibutuhkan saja.

Kesuksesan bagi perempuan cerdas adalah tanggung jawab. Semakin sukses, bebannya juga semakin bertambah. Namun, sosok Ina mampu menjaga dan konsisten terhadap kesuksesan maupun kebaikan yang dilakukannya.

Sumber:

  • https://www.jpnn.com/news/10-karakter-perempuan-cerdas-dan-sukses?page=3
  • https://maestrolawoffice.com/lawyer.html
  • https://maestrolawoffice.com/id/legal.html

 

Ina Rachman : Perempuan Cerdas dan Sukses Seperti Ini | Arti Tersangka KUHP | Qnet | phreeque | 4.5