Ina Rachman Mandiri Secara Finansial Ini Alasan Kenapa Perempuan Harus Mengikuti Kesuksesan | Qnet

Ina Rachman – Mandiri secara finansial atau financial independence sangat penting dimiliki oleh semua orang. Tak hanya bagi laki-laki saja, melainkan juga bagi para perempuan. Bukan hanya tentang cara mencukupi kebutuhan saja. Tetapi, mandiri adalah bagaimana cara Anda mempersiapkan diri secara finansial terhadap segala macam kemungkinan.

Sebab, pada dasarnya, kehidupan di dunia ini bersifat tidak pasti. Bahkan, saat Anda merencanakan masa depan dengan sebaik mungkin. Namun, Anda tentu harus memiliki motivasi terbesar sebagai a lifetime jobs.

ina herawati rachman tersangka Qnet

Dalam hal kemandirian, ada sosok perempuan yang dapat Anda jadikan inspirasi.  Seorang lawyer serta founder dari kantor hukum Ina Rachman-Mulyaharja & Associates.  Perempuan bernama Ina Rachman ini pastinya kerap Anda lihat wira-wiri di layar televisi. Masih ingat dengan perceraian Risty Tagor dan Stuart Collin?

ina herawati rachman tersangka Qnet

Ina merupakan kuasa hukum dari Risty Tagor yang membantunya keluar dari pernikahan yang pahit. Nah, tak hanya mandiri, Ina juga sosok yang peduli pada sesama. Perempuan yang juga membantu proses perceraian mantan istri penyanyi Opick ini juga sangat peduli pada kaum tertindas.

Bahkan, ia disebut-sebut sebagai advokat spesialis perempuan teraniaya. Ia membantu para perempuan tanpa pamrih. Bahkan, ia tidak mematok tarif untuk kasus perceraian yang ditangani. Hal ini semata sebagai bentuk pengabdiannya kepada sesama manusia.

ina herawati rachman tersangka Qnet

Menjadi perempuan yang mandiri tak hanya memberikan manfaat kepada dirinya saja. Melainkan juga bisa menolong orang lain. Nah, perempuan sebaiknya mengikuti jejak Ina Rachman menjadi seseorang yang independen. Mengapa demikian? Berikut alasan yang perlu Anda pertimbangkan!

ina herawati rachman tersangka Qnet

  1. Memiliki Persiapan Saat Kebutuhan Semakin Meroket

Keadaan ekonomi nasional tidak pernah ada yang tahu kedepannya akan bagaimana. Ancaman inflasi sangat mungkin terjadi. Sehingga, pemerintah dan warga sama-sama mengalami kesulitan.

READ :  Ina Rachman Pekerja Keras Menjadi Awal yang Baik untuk Karir Anda | Tersangka Dalam Kuhap | Qnet

ina rachman tersangka

Inflasi menyebabkan harga barang semakin melambung. Dengan adanya financial independence, maka Anda tidak akan hanyut dengan problematika tersebut.

  1. Kepercayaan Diri Semakin Meningkat

Perempuan yang mandiri seperti Ina Rachman tidak akan tergantung pada keberadaan orang lain. Sehingga, ia pun lebih percaya diri dalam menghadapi berbagai situasi dalam kehidupan. Bahkan, impian dan aspirasi pun dapat dicapai dengan baik.

ina rachman tersangka

Sebagai contoh, Ina Rachman memiliki hobi mengoleksi mobil mewah. Jika ia tidak memiliki prinsip financial independence, ia tidak akan pernah bisa melakukan hobi tersebut sejak lama. Ia pun bebas memilih mobil mana yang paling disukainya.

ina rachman tersangka

  1. Memiliki Sekoci Cadangan

Meskipun telah berkeluarga, Anda tetap harus menerapkan financial independence. Anda tidak bisa bergantung 100% dengan suami. Pasalnya, ada kemungkinan buruk yang bisa saja terjadi pada kehidupan rumah tangga. Perceraian, suami kehilangan pekerjaan, atau bahkan suami yang meninggal merupakan kemungkinan logis yang dapat terjadi.

Dengan finansial yang lebih mandiri, perempuan tidak akan mengalami keterpurukan lebih lama. Bahkan, bisa menjadi cara move on dan bangkit dari penderitaan menuju ke kesuksesan yang sesungguhnya.

Ina Rachman juga demikian, ia pernah dua kali gagal membina rumah tangga. Namun, karena ia adalah sosok yang mandiri, sehingga rasa pahitnya menjadi obat yang justru membuatnya menjadi perempuan sukses.

  1. Status di Masyarakat Semakin Meningkat

Perempuan telah lama hanya menjadi objek penindasan, kekerasan, dan juga pembatasan hak. Perlakuan ini bahkan kerap muncul di ranah keluarga. Namun, perempuan yang mandiri tidak lagi takut pada stigma sosial ini. Bahkan, dapat mendobraknya.

Tidak ada lagi helpless pada masyarakat patriarkis untuk perempuan yang berdikari. Masyarakat akan lebih menghormati perempuan yang sukses seperti Ina Rachman. Bahkan, ia bisa membawahi puluhan kaum adam di firma hukumnya. Sebuah emansipasi di era milenial.

  1. Berkontribusi untuk Negara
READ :  Ina Rachman Legal Consulting Service | Arti Tersangka Sesuai KUHP | Qnet

Dengan adanya financial independence, maka lebih banyak perempuan mengaktualisasi kemampuannya dan ilmunya. Seperti Ina Rachman yang tak segan mengedukasi perwira polisi dari 30 polda se-Indonesia mengenai money game dan skema piramida.

Kiprahnya di bidang hukum ternyata membawa pengaruh yang baik untuk negara. Ia pun dapat memberikan pengetahuan pada Polri agar menjadi penyidik yang lebih cerdas lagi.

Perempuan yang mandiri ternyata memiliki pengaruh yang baik untuk kehidupan dirinya sendiri maupun orang lain. Dengan begitu, stigma perempuan yang masih dilabeli dengan hal-hal negatif akan semakin terkikis. Bentuk perjuangan untuk memerdekakan kaum perempuan adalah dengan terus berkarya dan mendobrak paradigma.

Sumber:

  • http://www.balipost.com/news/2018/12/23/64512/Ini-7-Alasan-Penting-Perempuan…html
  • https://www.jpnn.com/news/bela-istri-opick-pengacara-ini-mengaku-tak-dibayar
  • https://maestrolawoffice.com/lawyer.html

 

Ina Rachman Mandiri Secara Finansial Ini Alasan Kenapa Perempuan Harus Mengikuti Kesuksesan | Qnet | phreeque | 4.5