Crowdfunding Platform yang Terpopuler Selama Tahun 2019

Crowdfunding Platform – Ketika memulai proyek baru atau bisnis startup, kalian membutuhkan pendanaan. Pendanaan yang populer beberapa waktu ini yakni melalui crowdfunding. Crowdfunding sendiri yaitu penggunaan sejumlah kecil modal dari himpunan banyak orang untuk membiayai bisnis baru. Menjalankan crowdfunding biasanya memanfaatkan aksesibilitas mudah dari jaringan yang luas. Hal ini biasanya dilakukan melalui media sosial dan crowdfunding platform untuk melibatkan investor dan pengusaha. Nah, berikut ini merupakan crowdfunding platform yang terpopuler selama tahun 2019.

Crowdfunding Platform yang Terpopuler Selama Tahun 2019

  1. Kickstarter

Kickstarter merupakan crowdfunding platform yang paling populer. Di sini lebih mengarah kepada proyek baru seperti menulis buku dan penemuan-penemuan unik lainnya. Platform ini merupakan platform lama yang telah tumbuh dengan baik sehingga banyak menghasilkan kampanye besar dalam beberapa tahun belakangan. Kategori yang termasuk di dalam sini yakni Desain & Teknologi, Makanan & Kerajinan, Film, Musik, Game dan masih banyak lainnya.

  1. Indiegogo

Indiegogo merupakan platform yang diluncurkan pada tahun 2008. Konon, crowdfunding platform ini telah membantu lebih dari 800ribu ide inovatif di seluruh dunia melalui indiegogo.com. Indiegogo mengizinkan kalian untuk menggalang dana untuk ide kreatif, bisnis startup dan kegiatan amal. Platform ini merupakan pendanaan yang fleksibel. Hal ini karena kalian tetap bisa mencapai pendanaan meskipun kalian tidak mencapai tujuan. Menyenangkan bukan?

  1. Crowdrise

Situs crowdrise ini merupakan crowdfunding platform yang berbasis sumbangan amal. Di dalam sini terdapat komunitas orang-orang yang peduli terhadap sesama. Poin sistem unik pada crowdrise ini membantu melacak dan mengungkapkan berapa banyak anggota dan organisasi yang membuat kampanye. Namun, kalian juga dapat menghimpun pendanaan untuk pesta ulang tahun, pernikahan bahkan beasiswa belajar. Pada awal 2017, platform ini resmi diakuisisi oleh GoFundMe.

  1. GoFundMe
READ :  Tips Melakukan Crowdfunding Tanah Agar Sukses

Platform ini lebih populer digunakan oleh individu yang membutuhkan uang saat ini juga. Kalian akan sering melihat seseorang meminta bantuan crowdfunding untuk waktu yang sebentar dan situasi medis yang darurat melalui platform ini. Platform ini tentunya sangat membantu kalian jika kalian memiliki situasi yang penting dan mendesak.

  1. Rockethub

Rockethub adalah crowdfunding platform yang berbasis sumbangan dana untuk berbagai macam proyek yang kreatif. Di dalam platform ini memiliki program Launchpad Fuelpad. Program ini bertujuan untuk membantu pemilik kampanye, potensi promosi dan mitra pemasaran terhubung dan berkolaborasi untuk keberhasilan kampanye.

  1. Crowdfunder

Ini merupakan crowdfunding platform yang digunakan oleh bisnis kecil. Crowdfunder merupakan crowdfunding yang berbasis sumbangan dan investasi dari individu dan angel investor. Platform ini membantu mengembangkan ekosistem kewirausahaan dan akses terhadap modal luar Silicon Valley.

  1. Somoland

Somoland adalah crowdfunding platform untuk pengusaha kecil di Amerika Serikat. Platform ini menyediakan dana investasi berbasis hutang untuk usaha yang berkualitas. Somoland telah menjalin kerjasama dengan bank untuk memberikan pinjaman serta membantu pemilik usaha kecil membawa teman dan keluarga dalam usaha.

  1. AngelList

AngelList merupakan situs crowdfunding yang cocok dalam bidang teknologi untuk seorang startup. Di dalam AngelList terdapat para investor terakreditasi. Selain itu, juga terdapat lembaga atas AngelList telah mendanai meningkatnya jumlah transaksi startup teknologi.

  1. Quirky

Crowdfunding platform selanjutnya adalah Quirky. Platform ini sendiri adalah tempat untuk berkolaborasi dan pendanaan berbasis sumbangan untuk seorang penemu, pembuat atau pemikir. Quirky akan membantu membawa sebuah penemuan atau produk untuk hidup. Selain itu, akan membantu memungkinkan partisipasi masyarakat dalam proses.

  1. Invested.in

Invested.in adalah salah satu platform crowdfunding yang mendukung penggalangan dana berbasis sumbangan untuk kelompok tertentu atau ceruk di pasar. Platform ini memungkinkan kalian membuat komunitas crowdfunding kalian sendiri. Invested.in juga merupakan perusahaan yang akan memberikan kalian alat untuk tumbuh sendiri.

  1. PledgeMusic
READ :  Bisnis Online Tanpa Modal Yang Terpercaya

Jika kalian musisi dan membutuhkan dana untuk meng-cover dana dalam launching album baru atau pergi tour musik, PledgeMusic pilihan terbaik. Dengan ini, kalian juga dapat memberikan penghargaan kepada donatur yang menjanjikan sebuah uang tertentu. Penghargaan tersebut dapat berupa salinan digital musik kalian atau hal-hal lain semacamnya.

Nah, itulah crowdfunding platform yang terpopuler selama tahun 2019. Crowdfunding platform tersebut tentunya sangat berguna untuk kita dalam memulai proyek baru atau bisnis startup. Pakailah crowdfunding platform yang benar-benar sesuai dengan kebutuhan kalian. Jangan lupa juga untuk menggunakan dana dengan bijak dan sebagaimana mestinya. Semoga artikel ini membantu kalian dalam menentukan crowdfunding platform terbaik.

Crowdfunding Platform yang Terpopuler Selama Tahun 2019 | phreeque | 4.5