Cek Peluang Bisnis Mie Ayam dan Analisisnya Disini!

Peluang Bisnis, bisnis apa yang langsung bisa mendapat banyak pelanggan tanpa perlu susah-susah berusaha? Hampir tidak ada sobat, hampir semua bisnis membutuhkan usaha dan kerja keras sebagai pendamping modal. Tanpa modal usaha yang seharusnya berjalan dengan modal sulit terlaksana, pun tanpa semangat dan kerja keras, modal akan habis tanpa ada hasil yang membekas. Berbicara soal membuka bisnis ada satu ranah bisnis yang  sepertinya banyak menjadi andalan atau idola saat ini, yakni bisnis kuliner.

Cek Peluang Bisnis Mie Ayam dan Analisisnya Disini!

Seperti yang kita ketahui, bisnis kuliner memang cukup prospektif atau dapat dibilang sangat prospektif malah, mengingat semua orang pasti suka makan dan butuh makan. Hal inilah yang mendasari mengapa banyak orang kini beralih atau banting setir ke dunia perkulineran. Selain memang bisnis yang masuk kebutuhan pokok, bisnis kuliner dinilai memilki nilai profit yang fantastis dan dapat langsung kita analisa keuntungan per harinya.

Namun, ada satu hal yang biasanya mengurungkan niat untuk membukabisnis kuliner yakni asumsi bahwa bisnis kuliner adalah satu bisnis yang mahal, membutuhkan banyak modal dan sulit. Sulit dalam artian, seperti yang kita ketahui, persaingan di sektor bisnis ini sangat ketat. Tidak sedikit usaha kuliner baru bermunculan tiap tahunnya dan ini cukup memberikan dampak.

Sebenarnya, stigma bahwa bisnis kuliner itu bisnis  mahal yang membutuhkan banyak modal tidak sepenuhnya benar kok. Semua modal bergantung dengan bagaimana perencanaan yang kita buat. Bukan tidak mungkin membuka bisnis kuliner dengan modal minim.

Berbicara soal bisnis kuliner, ada banyak sekali ragam bisnis kuliner yang bisa kita coba. Mulai dari bsinis dengan omset besar yang juga bermodal besar macam cafe dan resto, atau bisnis kuliner bermodal kecil macam berjualan nasi bungkus atau makanan sarapan, atau yang bermodal sedang macam warung bakso, dan bisnis yang akan kita bahas kali ini.

READ :  Upaya Yang Bisa Dilakukan Petani Untuk Meningkatkan Produktivitas Pertanian Desa

Masih bergelut di sektor kuliner, bisnis yang satu ini sama prospektifnya dengan bisnis atau usaha warung bakso. Kalau ada bakso, pasti ada mie ayam bukan? Nah, kali ini kita akan membahas segala hal yang bisa menjadi bahan pertimbangan bagi Anda yang baru akan membuka bisnis atau usaha mie ayam.

Jangan anggap remeh bisnis yang satu ini, karena seperti bakso, mie ayam merupakan satu makanan yang semua orang suka. Baik tua maupun muda, baik di desa maupun di kota, mie ayam bisa masuk dan berkembang.

Berbicara soal bisnis mie ayam, ketimbang bakso, bisnis ini terbilang cukup stabil karena tidak terpengaruh issue yang berkembang. Jika kemarin usaha bakso sempat meredup sejalan dengan pemberitaan bakso borax dan berbahan pengawet, hal ini tidak berlaku di bisnis mie ayam.

Membuka bisnis mie ayam dapat menjadi pilihan yang tepat, apalagi bagi Anda yang tinggal di desa. Jangankan di desa, di kota pun, pecinta mie ayam ada dimana-mana. Jadi jangan khawatir tidak mendapatkan pelanggan ya!

Sebelum membahas mengenai keuntungan yang bisa kita peroleh, berikut perhitungan modal yang mungkin akan kita keluarkan jika membuka bisnis atau usaha mie ayam:

Kebutuhan Estimasi Biaya
Gerobak mie ayam Rp. 1.500.000
Mangkok + sendok + sumpit + garpu Rp. 500.000
Bahan-bahan (mie + ayam + sayur) Rp. 1.000.000
Kompor Rp. 1.000.000
Gas Rp. 150.000
Biaya Tak Terduga Rp. 150.000
TOTAL Rp. 4.300.000

Itu tadi perkiraan biaya yang harus kita keluarkan jika ingin membuka bisnis atau usaha mie ayam. Kita bisa membuka usaha ini dengan cara keliling, atau mangkal di tempat yang mudah dijangkau atau strategis seperti gardu dekat perumahan, atau dekat pasar atau sekolah. Membuka usaha ini dengan keliling sepertinya akan lebih dapat menarik lebih banyak konsumen, namun jika hal ini tidak memungkinkan, kita bisa membuka usaha ini dengan cara kedua.

READ :  7 Daftar Bisnis Online Terbaru 2019 Yang Menjanjikan

Kemudian biaya-biaya di atas baru merupakan estimasi atau gambaran saja, bagaimana eksekusi di lapangannya, semua bergantung Anda. Untuk keuntungan yang bisa kita peroleh terbilang cukup lumayan, katakanlah semangkuk mie ayam kita hargai Rp. 10.000, jika dalam sehari kita mendapatkan 50 mangkuk saja, keuntungan kotor yang bisa kita dapatkan sebesar Rp. 500.000 per harinya. Menarik bukan? Semoga artikel ini dapat membantu ya!

Cek Peluang Bisnis Mie Ayam dan Analisisnya Disini! | phreeque | 4.5