Cari Tambahan Uang Bulanan Dengan Bisnis Online

Cari Tambahan Uang Bulanan – Sebagai mahasiswa, apalagi mahasiswa rantau, mungkin anda pernah merasakan akhir bulan yang kurang menyenangkan. Mungkin Anda pernah atau sedang bingung karena kirimian orang tua kurang? Atau malah belum dikirim? Sedih memang, kiriman telat membuat kita hanya bertemankan nasi putih atau indomie yang katanya jadi selera di tanggal tua. Tidak masalah, semua harus disyukuri sambil menunggu bagaimana kalau anda mencoba mencari uang tambahan?

Cari Tambahan Uang Bulanan Dengan Bisnis Online

Memang, semakin bertambahnya umur, semakin bertambahnya kebutuhan dan mau tidak mau kita harus bisa kreatif dalam mencari ide agar dapat memperoleh pemasukan tambahan. Nah kita wajib memiliki inisiatif bagaimana caranya “bertahan” dan berjuang. Maklum lah, mahasiswa, jika hanya mengandalkan uang kirimian orang tua, tentu tidak akan cukup rasanya.

Jika Anda sedang memikirkan bagaimana caranya mencari uang jajan tambahan dari berbisnis tetapi yang tetap bisa sambil berkuliah, artikel ini mungkin akan membantu. Memulai bisnis di masa kuliah selain dapat menambah uang saku, juga dapat menambah relasi dan tentu saja pengalaman yang akan Anda butuhkannanti, di dunia kerja.

Ada banyak sekali manfaat yang bisa kita dapatkan dari memulai bisnis di usia muda, salah satunya adalah kita tidak akan kebingungan lagi akan mencari kerja apa atau bekerja dimana karena kita sudah memiliki penghsasilan dari bisnis ini.

Bicara soal bisnis, kini bisnis tidak hanya seputar bisnsi offline yang menuntut kita mencari lapak dan lain sebagainya. Memang, kita memang masih harus mencari “lapak” untuk bisnis kita ini, namun, ada bisnis yang cocok sekali untuk ktia, para mahasiswa, yakni bisnis online. Mahasiswa yang cenderung ingin segala sesuatu yang praktis dan lebih menyukai kerja cerdas, akan sangat cocok untuk berbisnis online.

Bisnis online memungkinkan kita untuk membuka bisnis tanpa perlu mengeluarkan modal yang besar dan dana yang banyak. Keterbatasan dana yang kita miliki tidak akan menjadi penghalanng untuk membuka bisnsi baru.  Ada banyak jenis bisnis online yang bisa kita coba untuk menambah pundi-pundi uang kita.

Modal utama kita bukanlah dana dalam bentuk materi, namun kemauan dan kesungguhan dalam mengerjakan bisnis ini. Nah bagi anda yang sedang mencari tambahan uang bulanan, berikut 5 bisnis online untuk mahasiswa yang bisa dicoba:

  1. Bisnis Online Shop (Sebagai dropshipper)

Sudah bukan menjadi rahasia bahwa semakin berkembangnya teknologi, semakin mudah segala sesuatunya. Ibarat kata, mau belanja, tinggal jentikkan jari, slide kanan-kiri, buka m-banking, tunggu orderan sampai, praktis. Nah kita sebagai mahasiswa bisa memanfaatkan kegemaran berbelanja banyak orang ini untuk kita jadikan ladang usaha. Jika dengan membuka toko offline kita terkenadala modal, sebagai mahasiswa kreatif, kita bisa dong membuka toko di marketplace yang kini semakin banyak.

READ :  Bingung Mau Bisnis Kuliner Apalagi? Coba Bisnis Ini!

Consumtive habit orang-orang dapat kita manfaatkan sebagai peluang usaha. Kita bisa membuka bisnis online shop dengan modal nol rupiah hanya bermodalkan handphone dan kuota saja, which is, masih bisa di usahakan oleh kita mahasiswa. Nah bermodalkan kuota seharga kurang dari dua puluh ribu saja, kita sudah bisa membuka toko di market place, kemudian mempromosikannya di sosial media, untk selanjutnyua menunggu orderan tiba.

Namun, jangan dulu senang, kita wajib tahu tentang tren apa yang sedang ada di luaran. Jadi semisal tren BTS atau korea-koreaan sedang hype nih misalnya, kita perlu mencari supplier barang-barang yang berhubungan dengan korea-koreaan untuk menarik banyak konsumen.

Hal yang perlu menjadi perhatian adalah, usahakan untuk memastikan kualitas barang supplier terlebih dahulu, sebelum memutuskna untuk menjadi dropshipper di supplier tersebut.

  1. Bisnis Jasa Pembuatan Website

Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya bahwa semakin berkembangnya teknologi, semakin banyak orang atau perusahaan yang membuthkan produk-produk digital macam blog, atau website, atau YouTube Channel dan media digital lain yang dapat menunjang bisnis mereka. Namun, banyak orang yang tidak sabar atau tidak tertarik utnuk belajar membuatnya sendiri, oleh karenanya, terkadang mereka butuh jasa pembuatan produk-produk digital yang sudah disebutkan sebelumnya.

Nah hal ini bisa kita jadikan peluang usaha, apalagi untuk Anda yang kini sedang berkuliah di jurusan teknologi informatika. Buat usaha jasa pembuatan website atau blog, atau bisa juga sebagai web specialist atau social media specialist. Tugas Anda adalah mengatur segala sesuatunya yang berhubungan dengan sosial media. Tertarik?

  1. Bisnis Jasa Penerjemah Online

Tugas kuliah kini seringkali menggunakan dua bahasa yakni Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris. Nah hal ini terkadang menjadi kendala banyak mahasiswa dalam mengerjakan tugas. Tidak semua mahasiswa bisa dan lancar dan mengerti sepenuhnya bahasa inggris. Apabila tugas datang dalam bahasa Inggris, kitabisa nih membuka jasa penerjemah online.

READ :  Bisnis Online Menguntungkan Dengan Modal Di Bawah Rp. 100 Ribu

Jadi semua job yang kita dapatkan berasal dari online. Selain teman-teman mahasiswa, kita bisa juga lho mencari klien lain dengan bergabung dengan situs yang menwarakan jasa translation. Nah bisnis online satu ini cocok nih untuk kita yang mengambil jurusan Bahasa Inggris. Sambil kuliah sambil bekerja, sambil menambah pengalaman. Menarik bukan? Nah mudahnya, bisnsi ini kita tidak perlu modal yang besar.

Hanya dengan gadget untuk mengoperasikan pekerjaankita nantinya, kita juga perlu akun sosial media yang aktif mempromosikan jasa translation online kita ini. Bayaran yang ditawarkan tidak main-main lho. Untuk translator pemula, kita bisa mendaapatkan 25k untuk setiap halamannya. Tertarik untuk mencoba?

  1. Vlogger/Influencer

Bisnis untuk mahasiswa yang berikutnya adalah bisnis yang erat kaitannya dengan sosial media. Dalam berinteraksi di media sosial kita tentu pernah menemukan seseorang yang sangat hits sehingga banyak memilki followers dan banyak diminta untuk me-review produk bukan? Nah kita jjuga bisa lho menjadi nfluencer macam itu.

Nah untuk mendapatkan banyak followers atau subscribers ada banyak hal yang bisa dilakukan. Nah salah satunya adalh dengan membuat vlog. Dari sisni kita bisa membuat konten menarik utnk kemudian tidak tertutup kemungkinan akan menarik lebih banyak followers. Memang, untuk membuka bisnis ini kita membutuhkan minimal 10k followers aktif.

  1. Freelance Penulis

Nah anak bahasa yang biasanya suka dengan menulis dan kegiatan lainnya bisa nih mencoba bisnis satu ini. Kita bisa membuka jasa penulisan baik itu nantinya kita bertindak sebagai penulisnya sendiri, atau kita bergabugn bersama dengan teman-teman utnuk membentuk agensi penulisan.

Nah bisnsi ini sangat prospektif mengingat kini banyak orang yang membutuhkan jasa penulisan, baik itu untuk mereview produk yang mereka miliki, atau membuat promosi, atau yang bertujuan untuk menaikkan traffic website juga bisa.

Itu tadi 5 bisnis online untuk mahasiswa yang semoga bisa menjadi inspirasi bisnis Anda para calon pebisnis muda. Semoga artikel ini dapat memberikan inspirasi ya!

Cari Tambahan Uang Bulanan Dengan Bisnis Online | phreeque | 4.5