Buka Usaha Jasa Ini di Desa, Anda Akan Tercengang Dengan Omsetnya

Buka Usaha – Saat ini,orang tidak lagi berpatokan pada “harus bekerja kantoran” untuk mendapatkan penghasilan. Stigma yang diturunkan generasi pendahulu semakin lama semakin meredup dan bergeser menjadi “kerja apapun yang penting halal dan menghasilkan”. Tidak heran, banyak yang berpikiran untuk membuka peluang usaha menguntungkan 2020. Hal ini sejalan dengan fakta bahwa jika kita bekerja, pendapatan yang didapatkan perbulannya belum tentu dapat mencukupi kebutuhan bulanan kita.

Buka Usaha Jasa Ini di Desa, Anda Akan Tercengang Dengan Omsetnya

Memilih untuk membuka usaha memang membutuhkan keberanian. Mengapa? Membuka usaha memiliki banyak resiko yang tentu kita sudah tahu sendiri. Kegagalan dan persaingan bukan hal barubukan? Nah itu memang perlu menjadi bahan pertimbangan kita sebelum memutuskan untuk berbisnis.

Tidak hanya soal keberanian dan motivasi yang kuat, berbisnis juga identik dengan kata modal. Memang, semuabisnis membutuhkan modal. Namun itu dulu. Kini, asumsi bahwa membuka bisnis harus dengan modal yang besar, itu sudah tidak lagi sesuai karena kini ada binsis yang tidak perlu mengeluarkan modal alias tanpa modal.

Mungkin anda sudah banyak yang mengetahuinya bahwa beberapa bisnis bisa kita bangun tanpa modal. Tanpa menggunakan modal sedikitpun, hanya dengan bantuan teknologi. Salah satu contoh yang paling populer adalah bisnis dropship. Selain bisnis dropship, ada banyak sebenarnya bisnis lain yang bisa kita jlankan tanpa modal. Kebanyakan, bisnis ini bergerak di bidang jasa.

Seperti yang kita ketahui bahwa bisnis yang bergerak di bidang jasa, dengan bantuan teknologi dapat menjadi low cost business atau malah bisa jadi zero costs business alias bisnis tanpa modal. Dan menariknya, bisnis-bisnis yang bergerak di bidang jasa ini memang dapat dibuka di kota maupun di desa.  Begitu fleksibel karena apa yang kita tawarkan adalah jasa, yang tidak sedikit orang yang membutuhkan.

READ :  Tujuan dan Metode yang Dilakukan bagi Lembaga Fundraising Indonesia

Salah satu contohnya adalah bisnis bimbingan belajar. Dengan bermodalkan pengetahuan yang kita miliki, kita dapat membuka bisnis yang bergerak di bidang jasa ini free alias gratis tanpa modal.  Selain bisnis bimbingan belajar, bisnis yang bergerak di bidang jasa lain yang bisa kita jalankan tanpa modal adalah usaha jasa pijat.

Tidak dapat dipungkiri bahwa membuka jasa pijat ini cukup prospektif karena kini tidak banyak yang mau membuka jasa ini. Kebanyakan, orang yang bergerak di bidang usaha yang satu ini adalah pemain lama atau orang-orang tua yang kini sudah mulai pensiun sepertinya. Nah hal ini bisa kita manfaatkan untuk membuka peluang usaha barudi bidang ini.

Ada banyak ide dalam menjalankan bisnis ini dua di antarnya seperti berikut:

  1. Buka jasa pijat panggilan

Cara pertama yang bisa kita lakukan adalah dengan membuka jasa pijat panggilan. Satu hal penting yang perlu kita perhatikan dalam usaha ini adalah kita perlu mempromosikan usaha ini dengan baik. Semakin banyak yang tahu tentang bisnis ini, semakin bagus prospek atau peluang kita mendapatkan calon konsumen. Nah salah satu mendia promosi yang paling cepat dan tepat adalah dari mulut ke mulut.

Kita bisa memanfaatkan jasa tetangga untuk menyebarkan info ini. Jangan lupa untuk mempromosikan usaha Anda ini setiap kali Anda datang ke pertemuan rutin yang pastinya ada di desa Anda. Nah selain itu, untuk menjangkau lebih banyak konsumen kita bisa memanfaatkan sosial media sebagai sarana promosi. Jangan ragu untuk memasarkan jasa kita via semua media sosial yang ada sepeti Facebook, Instagram, YouTube, dll.

  1. Bekerjasama dengan rekan yang juga memiliki keterampilan memiijat untuk kemudian membuka panti pijat.
READ :  Usaha Ekonomi Desa Melalui Pengembangan Produk Lokal

Cara yang kedua adalah dengan membuka panti pijat. Satu hal perlu kita perhatikan adalah kita perlu menyewa tempat karena konsumen akan datang dan pijat di tempat kita. Kita bisa bekerjasama dengan rekanan yang memang memiliki keahlian di bidang yang sama untuk bersama-sama membuka panti pijat. Bagi hasil akan sangat cocok untuk sistem ini.

Selain kedua opsi di atas, anda mungkin memilki gambaran tersendiri mau disepertiapakan bisnis ini. Jangan ragu untuk mencoba bisnis ini karena prospeknya yang cukup bagus. Untuk sekali pijat saja kit abisa mengantongi Rp. 100.000 dengan durasi 1-1,5 jam saja. Tertarik untuk mencoba bisnis ini di desa?

Buka Usaha Jasa Ini di Desa, Anda Akan Tercengang Dengan Omsetnya | phreeque | 4.5