3 Bisnis Online Tanpa Modal Yang Pasti Menguntungkan

Bisnis Online Tanpa Modal – Di era saat ini, memulai bisnis bukan merupakan sesuatu hal yang sulit. Betapa tidak, terdapat banyak sekali peluang bisnis yang bisa kita coba, hanya pertanyaannya adalah, mau atau tidak Anda memulai bisnis. Nah berbicara soal bisnis, jika dahulu, bisnis identik dengan sebuah usaha besar dengan modal yangbanyak, kini bisnis tidak seperti itu. Semakin maju dan berkembangnya teknologi membuat berbisnis, kini semakin mudah.

3 Bisnis Online Tanpa Modal Yang Pasti Menguntungkan

Bahkan dengan bantuan teknologi ini membuka banyak sekali peluang usaha atau peluang bisnis baru yang tidak main-main keuntungannya. Kembali lagi soal modal awal bisnis, jika mungkin Anda berpikir sekian kali ketika akan membuka suatu bisnis karena terkendala modal, tidak usah khawatir karena kini, ada lho, bisnis tanpa modal.

Mungkin anda tidak percaya, namun, memang ada bisnis tanpa modal dan bukan hanya ada, namun ada banyak sekali peluang bisnis menggiurkan yang bisa kita coba dengan zero rupiah alias tanpa modal. Nah mulai menarikbukan?

Memang, untuk memulai bisnis, tidak hanya modal yang kit abutuhkan namun yang lebih penting adalah kemauan untuk mencoba dan tekad yang kuat untuk membuka usaha. Karena sperti yang kita ketahui bersama, membuka suatu bisnis, berarti kita siap untuk menerima segala potensi keuntungan, dan kerugian.

Sebelum kita bahas lebih lanjut mengenai hal itu, Apakah anda sudah mengenal yang namanya bisnis online? Belum? Bagi Anda yang belum mengetahui apa itu bisnis online, bisnis online merupakan segala bisnis yang dilakukan atas bantuan atau melalui perantara teknologi. Jadi bisnis ini mostly dilakukan dengan bantuan teknologi.

Lalu ada apa saja sih jenis bisnis online? Ada banyak sekali jenis bisnis online, mulai dari berjualan online, kemudian membuka bisnis dengan bantuan teknologi, kemudian berjualan di marketplace online yang kini semakinbanyak, kemudian membuka jasa lewat internet, blogging dan website, software developer dan masih banyak lainnya.

Perlu anda ketahui bahwa bisnis ini tidak dapat diangaap remeh. Bagi Anda yang belum mengetahui, mungkin bisnis ini terlihat remeh dan tidak menarik, namun jangan salah, bisnis ini membawa keuntungan yang tidak main-main lho. Katakanlah kita ambil salah satu contoh, berjualan online.

Dalam berjualan online, kita akan diberi kemudahan dalam memasarkan produk kita. Ada banyak sekali media untuk berjualan, dan itu gratis alias free. Kita tinggal memasarkan barang yang akan kita jual, kemudian ngeshare barang dagangan kita tersebut di sosial media, agar semakinbanyak yang melihat.

READ :  Generasi Milenial, Wajib Tahu Tips Investasi Aman di Crowdfunding

Dari banyaknya orang yang melihat, kita berpotensi mendapat calon pembeli lebih besar, dibandingkan kita berjualan offline atau tanpa bantuan sosial media dan marketplace. Hal ini baru salah satu contoh keuntungan yang bisa kita dapatkan daari bisnis online tersebut. Masih ada banyak lagi keuntungan yang bisa kita peroleh dari bisnis online ini.

Nah berbicara soal bisnis online, banyak yang masih belum yakin dan mengerti apa sih bisnis online tersebut, bagaimana caranya, lalu apakah aman berbisnis online? Apakah bisnis online sejenis MLM?  Berapa modal yang dibutuhkan untuk bisnis online? Dan masih banyak lagi mungkin pertanyaan di benak Anda yang akan coba kita bahas bersama.

Kita mulai dari sisi yang paling sensitif terlebih dahulu yakni dari segi modal. Dari permodalan, bisnis online rata-rata hanya bermodalkan niat dan tekad saja. Kenapa begitu? Karena rata-rata bisnis online tidak membutuhkan biaya yang banyak atau bahkan gratis. Benar,Gratis tis, tanpa modal.

Kok bisa? Tentu bisa. Jadi di bisnis online ini satu hal yang Anda akan butuhkan adalah sarana pendukungnya. Sarana pendukung yang seperti apa? Sarana yang berhubungan dengan teknologi yakni laptop, smartphone, dan tentusaja, koneksi internet. Anda juga perlu niat dan tekad yang kuat untuk mau belajar tentang apa itu bisnis online dan macam ragam serta tips n trick –nya sebelum mulai terjun ke bisnis ini.

Hal itu untuk membuat anda yakin terlebih dahulu bahwa memang bisnis ini menguntungkan dan aman. Tanpa pengetahuan tentang hal tersebut anda akan terus meraba-raba apa sih bisnis online, apakah bisnis online aman dan lain sebagainya yang sudah di sebutkan diatas tadi, dan hal itu akan membuat anda ragu-ragu dalam mengambil langkah. Itu satu hal yangbanyak orang lakukan, sehingga membuat keuntungan yang didapatkan kurang maksimal.

Hal yang terpenting dalam bisnis online adalah kita harus terus mengingat prinsip ekonomi yakni untuk mengeluarkan modal sesesdikit mungkin untuk mendapatkan hasil yang sebisa mungkin maksimal. Jika tidak memungkinkan, usahakan untuk mengeluarkan modal setara dengan pemasukan. Jangan berlebih.

READ :  5 Peluang Usaha Berbasis Keterampilan yang Bisa Dicoba di Desa

Nah berbicara soal bisnis online tanpa modal, ada banyak sekali yang bisa Anda coba, berikut ini hanya beberapa di antara sekian banyak bisnis online tanpa modal yang ada:

  1. Bisnis jual beli online sebagai dropshipper

Dropshipper merupakan penjual yang mengambil barang dagangannya dari supplier, berbeda dengan reseller, jika reseller membeli dulu barang tersebut dari supplier untuk kemudian di pack dan dijual kembali, dropshipper tidak perlu ribet karena kita hanya urun nama alias menyumbangkan nama saja, segala hal sudah diurus oleh supplier.

Kini menjadi dropshipper semakin mudah karena supplier di banyak marketplace sudah menyediakan blanko kosong untuk menuliskan nama online shop kita. Tinggal duduk manis tunggu orderan, pesankan, supplier yang mengirim barang tersebut dengan nama online shop kita.

  1. Jasa online

Bisnis bidang jasa yang memanfaatkan fasilitas online ini semakin banyak dan digandrungi karena keuntungannya dan kefleksibelan waktu yang ditawarkan. Ada banyak sekali jasa yang kini ditawarkan secara online dan memiliki keuntungan yang menggiurkan seperti jasa penulisan, jasa terjemahan, jasa bimbingan belajar, design, transkripsi dan banyak lagi.

Bagi anda yang tertarik dengan binsis online di bidang jasa ini, tidak perlu bingung karena kini tersedia banyak sekali situs penyedia jasa online dimana kita bisa mendaftar sebagai agen. Menarik bukan?

  1. Jasa makelar

Terbilang cukup baru, namun tidak ada salahnya untuk dicoba. Jadi di bisnis ini kita memanfaatkan berbagai marketplace yang ada, lebih cocoknya untuk bidang properti. Kita bisa mencari rumah atau properti lain di laman jual beli properti untuk kita tawarkan ke calon pembeli dengan harga yang dapat kita sesuaikan.

Mudahnya, kita menjadi makelar dan mencari calon pembeli dari listing yang ada di berbagai situs jual beli properti. Menarik bukan?

Itu tadi beberapa jenis bisnis online yang aman dan tanpa modal, sebenarnya masih ada banyak lagi bisnis online yang bisa kita coba sejalan dengan banyaknya peluangbisnis online. Namun, selain modal, kita juga membutuhkan niat dan tekad yang kuat, karena seperti yang kita ketahuibersama bahwa membuka bisnis tidak selamanya mudah, tidak selamanya lancar, dan kita harus selalu siap dengan berbagai resikonya. Semangat! Semoga artikel ini dapat membantu.

3 Bisnis Online Tanpa Modal Yang Pasti Menguntungkan | phreeque | 4.5