5 Peluang Usaha Berbasis Keterampilan yang Bisa Dicoba di Desa

Peluang Usaha Berbasis Keterampilan – Saat ini, banyak sekali orang yang mengeluhkan sulitnya mendapatkan pekerjaan. Sulitnya mendapatkan pekerjaan sebenarnya tidak menjadi masalah apabila kita memiliki keterampilan dan keberanian untuk membuka usaha sendiri. Memiliki keterampilan yang tidak banyak orang miliki, merupakan sebuah gift dari Tuhan yang wajib kita syukuri dan kita amalkan.

5 Peluang Usaha Berbasis Keterampilan yang Bisa Dicoba di Desa

Nah daripada menunggu panggilan kerja, lebih baik kita menunggu panggilan orderan datang bukan? Nah jika anda sudah lelah menunggu pekerjaan yang tak juga kunjung datang panggilan, mari mencoba beberapa peluang usaha menguntungkan menjanjikan berbasis keterampilan yang bisa kita coba baik bagi anda yang saat ini berdomisili di desa maupun di kota. Scroll down ya!

  1. Jasa bimbel

Jasa bimbel atau bimbingan belajar dapat menjadi sumber pemasukan yang bagus lho. Apalagi bagi anda yang sudah memiliki murid 3,4 atau bahkan 5 murid dengan jadwal yang padat. Kebutuhan akan jasa pengajar bimbel kini juga semakin banyak.

Tidak hanya bimbel-bimbel yang kantoran atau memiliki nama, anda juga bisa membuat usaha bimbel pribadi dengan bergabung bersama teman-teman dengan basic keilmuan yang lain. Yang sering dicari adalah bimbel mata pelajaran matematika, kimia, akuntansi, bahasa inggris dan banyak lainnya.

Daripada nganggur-nganggur di rumah, lebih baik manfaatkan kesempatan dan waktu untuk membuka bisnis ini. Jangan salah, harga yang akan anda peroleh adalah Rp. 50.000 per jamnya. Jika dalam seminggu anda dapat mengajar 10 jam saja, dalam seminggu, anda sudah dapat meraup keuntungan kotor sebesar Rp. 500.000, itu baru sepuluh jam seminggu. Kalikan dengan sebulan. Mantap bukan?

  1. Jasa antar jemput anak sekolah

Jika anda memiliki keterampilan di bidang menyetir, anda bisa memanfaatkan keterampilan anda untuk buka jasa antar jemput anak sekolah. Kini orangtua semakin sibuk dan kurang ada waktu untuk menjemput anak=anak mereka, oleh karenanya bisnis ini cukup prospektif untuk dicoba.

READ :  Tips Melakukan Crowdfunding Tanah Agar Sukses

Jika dalam sebulan biaya langganan antar jemput anak anda patok sebesar Rp. 400.000, dalam satu mobil dapat diisi 8 anak, anda dapat meraup keuntungan Rp. 400.000 x 8 = Rp. 3.200.000 per bulannya. Daripada mobil nganggur di rumah, bukan begitu?

  1. Jasa pijat

Jasa pijat kini memang semakin langka dan jarang peminatnya, namun jika anda memiliki keterampilan memijat, hal ini dapat anda manfaatkan. Jangan salah, dari sekali pijat dengan durasi sejam, upah yang bisa anda peroleh adalah sebesar minimal Rp. 100.000 rupiah.

Jika dalam sebulan anda dapat memijat 30 kali saja, dalams sebulan anda dapat memperoleh omset sebesar Rp. 100.000 x 30 = 3.000.000 rupiah. Pijat yang biasanya banyak dicari adalah pijat capek, pijat kesehatan, dan pijat lulur. Sayang sekali jika anda memiliki keterampilan memijat namun tidak dimanfaatkan.

  1. Jasa cuci / laundry

Biasanya, di musim penghujan orang akan malas mencuci karena cuaca yang tidak menentu. Namun pakaian kotor pasti akan menumpuk, pilihannya biasanya orang akan memilih jasa laundry sebagai solusi. Membuka jasa laundry ini terbilang cukup mudah. Hal yang perlu anda lakukan hanyalah mencuci seprti biasa dan kemudian menyetrikanya. Pelanggan akan suka jika pakaian yang mereka miliki kembali dengan wangi, dan bersih tentunya.

Peluang usaha ini terbilang cukup prospektif karena baik masyarakat di kota dan di desa kini gemar semua yang serba praktis. Untuk omsetnya sendiri, satu kilogram pakaian dihargai Rp. 4.000, jika dalam sebulan anda dapat mencapai 60 kilo bahkan lebih, kalikan saja untuk mengetahui keuntungannya. Dan percayalah, untuk dapat mencapai target tersebut begitu mudah karena satu konsumen saja bisa membawa 3 hingga 5 kilogram pakaian setiap kali datang.

READ :  Generasi Milenial, Wajib Tahu Tips Investasi Aman di Crowdfunding

Nah itu tadi beberapa peluang usaha yang bisa kita coba, daripada berlama-lama menunggu panggilan kerja, lebih baik membuka peluang usaha, bukan begitu?

5 Peluang Usaha Berbasis Keterampilan yang Bisa Dicoba di Desa | phreeque | 4.5